Netral English Netral Mandarin
16:19wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Ade Armando: Pak Jokowi, Mohon Hentikanlah PPKM Ini, Rakyat Menderita, Kalau Saya Sih Bisa Kerja di Rumah

Sabtu, 17-Juli-2021 19:54

Akademisi Ade Armando
Foto : Istimewa
Akademisi Ade Armando
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akademisi Ade Armando mengikuti jejak pegiat Media Sosial Denny Siregar yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyudahi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Melalui cuitan di akun Twitterntya Ade Armando meminta Presisen Jokowi untuk menghentikan PPKM karena membuat penderitaan bagi rakyat.

"Pak Jokowi, mohon hentikanlah PPKM ini. Rakyat menderita," tulis Ade di akun Twitternya, Sabtu (17/7/2021).

Lebih lanjut Ade mengatakan tidak semua orang bisa bekerja di rumah seperti dirinya karena sebagian rakyat Indonesia mempunyai mata oencaharian di luar sana.

"Kalau saya sih bisa kerja di rumah. Rakyat tidak bisa. Mereka hanya bisa hidup kalau boleh keluar rumah.

Cuitan Ade direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (17/7/2021).

@BeBuzzerNKRI: Kalau semua org di bangsa ini bisa diajak kerja sama, mk gak perlu PPKM, apalg pakai istilah darurat. Tapi faktanya tdk seperti...byk yg nurut, tp byk juga yg ngeyel ditambah lg byk juga provokator.Koment2 di bawah..."dgn pengetatan prokes" pertanyaannya gmana caranya?

@fajaralam9: Yang jelas ada provokator yang sengaja melanggar protokol kesehatan dengan membuat gerakan pengumpulan massa. Nah orang2 seperti ini harus  ditindak tegas lebih dulu kalau ingin Corona dibasmi

@Andrew_liyanto: Setuju Bang Ade, meskipun saya pendukung Jokowi. Tapi saya tidak setuju dengan pemberlakuan PPKM darurat. Kasihan rakyat kecil yang bergantung dengan pendapatan harian.

@Samsudi61631717: Saya setuju banget...PPKM dihentikan tp prokes tetap dijalankan dengan ketat...

@Kentir_suloyo: Programnya salah atau rakyatnya yg ndableg ?

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi