Netral English Netral Mandarin
01:53wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Ade Armando Sarankan Ustad Khalid Basamalah Gantikan Arie Untung Jadi Pelawak Gegara Ini

Sabtu, 05-Juni-2021 13:00

Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Armando (AA)
Foto : Istimewa
Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Armando (AA)
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) Ade Armando (AA) menyindir Ustad Khalid Basamalah (UKB).

Hal ini berawal dari jawaban Basamalah ketika ditanya soal nasionalisme dan hadis tentang cinta tanah. Hadis itu kurang lebih berbunyi: Cinta tanah air sebagian dari iman’. Menurut Ustad Khalid, hadis itu palsu.

“Apakah hadis ini palsu? ‘cinta tanah air sebagian dari iman? Oh iya. Palsunya palsu super nih.. Dari mana (hadis) cinta tanah air sebagian dari iman,” kata Khalid Basalamah dikutip dari kanal YouTube, Barisan Malaikat, Rabu (26/5/2021).

Sementara itu, terkait nasionalisme Ustad Khalid bilang bahwa dalam Islam tidak ada tentang cinta tanah air atau nasionalisme. Cinta tanah air, dalam Islam disebut dengan ashabiyah atau fanatik golongan.

Terkait hal itu Ade mengatakan pernyataan Basamalah sangatlah lucu, dan dia pun menyarankan Basamalah alih profesi menjadi pelawak menggantikan Arie Untung.

"Saran saya, Khalid Basalamah ini alih profesi jadi pelawak gantiin Arie Untung," tulis Ade Armando di akun Twitternya, Sabtu (5/6/2021).

Cuitan Ade pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (5/6/2021).

@ArisFadh: Saran saya anda saja yang berhenti jadi dosen dan beralih menjadi pelawak. Karena sampai saat ini belum ada pelawak dengan nama ade setelah almarhum ade namnung meninggal. Gimana de? Cocok?

@aldhioalfis: Bapak dosen...semoga bapak segera memohon ampun sama Allah.kami cuma mendoakan kepada bapak. Karena kami prihatin melihat bapak. Cepat sehat ya pak. 

@aayRivai: Saran saya, anda yang jadi pelawak.. karena sudah menjilat maksimal tapi belom jadi komisaris.#Bisalah

@Medsora_: Saran saya, anda sebaiknya menebar ketenangan, jangan menebar hoax mulu

@munofa74: Ustadz khalid basalamah adalah salah satu ustadz yg sering menyampaikan agar kita slalu taat kepada pemerintah dan tidak boleh demo/protes kepada pemerintah

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani