Netral English Netral Mandarin
09:42wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Ade Armando Singgung Agama Anthony Ginting, Roy Suryo: Sangat Tidak Pantas dan Provokatif

Senin, 02-Agustus-2021 12:40

Roy Suryo
Foto : Istimewa
Roy Suryo
46

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengkritik pakar komunikasi Ade Armando yang men-tweet soal agama pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Menurut Roy Suryo, tweet Ade sangat tidak pantas, apalagi Ade merupakan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI).

"Twit seperti ini Sangat Tidak pantas,Apalagi oleh orang yang berpredikat Dosen Komunikasi UI (Universitas Indonesia)," tulis Roy di akun Twitter-nya, Minggu (1/8/2021).

Roy Suryo lantas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa agar cuitan Ade yang disebutnya provokatif itu tidak mengganggu perjuangan Ginting di Olimpiade Tokyo 2020.

"Tapi sudahlah, kita doakan saja agar Provokasi dia tidak malah mengganggu Perjuangan Pebulutangkis Indonesia tsb dalam Olimpiade 2020 ini. Memang TERWELU.... AMBYAR," kata @KRMTRoySuryo2.

Sebelumnya, Ade Armando men-tweet soal agama Ginting. Diduga cuitan Ade merupakan satire terhadap orang-orang yang mempertanyakan agama atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu.

Eh Ginting tu Islam atau Kristen?' 'Ya Kristenlaaah…' 'Oooooh…,” tulis Ade Armando di akun Twitter-nya, Minggu (1/8/2021).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P