Netral English Netral Mandarin
16:58wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Adik Ayu Ting Ting Terpapar Covid-19 Kedua Kali, Sebut Lebih Parah dan Tak Kuat Rasanya

Kamis, 15-Juli-2021 18:00

Nuraini Asyifa, adik Ayu Ting Ting bersama kedua orang tuanya.
Foto : Instagram/syifaasyifaaa
Nuraini Asyifa, adik Ayu Ting Ting bersama kedua orang tuanya.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Adik Pedangdut Ayu Ting Ting, Assyifa Nuraini ungkap pengalamannya terpapar Covid-19 untuk kedua kali. Dia awalnya tidak percaya bisa terinfeksi Covid-19 untuk kedua kalinya. 

Syifa sebut pada 5 Juli 2021 menjadi tanggal, dia untuk kedua kali dinyatakan positif Covid-19. Dia lantas melakukan isolasi mandiri di rumah. 

“Awalnya nggak percaya, udah kena, bisa kena lagi. Tapi ini benar-benar fakta kena Covid kedua kalinya,” ujar Syifa, dikutip dari unggahan video yang dibagikan Ibundanya, Umi Kalsum di Instagram, Kamis (15/7/2021). 

Melalui video, Syifa sempat membagikan berbagai aktivitas yang dia lakukan selama isolasi mandiri. Salah satunya adalah melinting tisu yang sudah diberikan minyak kayu putih, kemudian dimasukkan ke lubang hidung dan alami sakit tenggorokan. 

Malamnya, hasil oximeter Syifa sempat menunjukkan angka 84 dengan gejala sesak dan sakit. Dia hanya bisa menangis dan menelepon ibunya pada pukul dua malam, tetapi tak diangkat. Dia lantas menghubungi penjaga rumah untuk membangunkan ibunya. 

Malam itu ibunya langsung memberikan obat dengan APD dan sang ayah membuat uap air. Itu semua dilakukan sebagai upaya agar menaikkan kadar oksigen Syifa. Bersyukur, setelah itu nafasnya mulai stabil dan oximeter sudah diangka 96.

 “Hari kedua aku memutuskan untuk diinfus di rumah, karena semalam sesak napas. Rasanya lebih parah daripada yang pertama,” ujar wanita berambut panjang itu. 

Di hari ketiga, Syifa sudah lepas infustetapi di malam keempat, Syifa merasa sakit yang luar biasa tidak mengenakkan. Dia alami sakit kepala, mual, perut serasa diperas, dan seluruh badan yang sakit. 

“Aku setiap malam nangis terus. Benar-benar nggak enak banget. Nggak kuat rasanya,” ujar Syifa sambil menangis. 

Di malam itu, Syifa pikir akan bisa bertahan dengan kondisi demikian. Ternyata lama kelamaan dia tidak bisa bertahan karena kepalanya bagai berputar dan mual terus-terusan. 

Akhirnya Syifa kembali meminta ibunya untuk memanggil dokter dan kembali diinfus di rumah. Saat itu pukul sebelas malam dan masih sempat ambil video, sebagai salah satu upaya untuk menyingkirkan rasa sakit. 

Setelah melalui isolasi mandiri, Umi Kalsum bersyukur bahwa anak keduanya sudah kembali sehat.Umi Kalsum mengaku sedih melihat Syifa untuk kedua kalinya terpapar Covid-19. 

“Tolong sekarang kamu sudah sehat jaga kesehatan kamu ya nak. Semoga Allah jaga kamu selalu amin,” tulis Umi Kalsum. 

Umi Kalsum juga pesan agar mematuhi protokol kesehatan. Menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan agar terhindar dari Covid-19. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP