3
Netral English Netral Mandarin
23:04 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Adu Prestasi Andre Rosiade vs Denny Siregar, Siapa Lebih Unggul? 

Minggu, 24-January-2021 22:15

Anggota DPR asal Sumatera Barat Andre Rosiade menantang pegiat media sosial Denny Siregar untuk adu prestasi.
Foto : dpr.go.id
Anggota DPR asal Sumatera Barat Andre Rosiade menantang pegiat media sosial Denny Siregar untuk adu prestasi.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPR asal Sumatera Barat Andre Rosiade menantang pegiat media sosial Denny Siregar untuk adu prestasi dan kontribusi bagi bangsa dan negara serta pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). 

Andre menantang demikian karena cuitan Denny yang berbunyi "Padang ternyata tidak seindah nasi padang, yang ada dimana-mana dan dinikmati banyak orang tanpa melihat golongan" dianggap nyinyir ke warga Sumatera Barat. 

"Bro @Dennysiregar7 yang lagi Nyinyir sama orang Sumbar. Dari sibuk Nyinyir yuk kita adu Kinerja/Adu Prestasi kontribusi apa yang sudah ente berikan untuk Bangsa dan Negara ini," cuit @andre_rosiade, Sabtu (23/1/2021). 

"Kontribusi apa yang ente berikan agar membantu Kinerja Pemerintah pak @jokowi agar Ekonomi Indonesia bisa bangkit," sambungnya. 

Menanggapi tantangan itu, Denny mengunggah tangkapan layar artikel dari salah satu media daring dengan judul "PSK Yang Dijebak Andre Rosiade: Kenapa Aku Dipakai Dulu Baru Digerebek". 

Dengan unggahan tersebut, Denny kemudian melontarkan sindiran jika dirinya memang tidak mampu menyamai Andre lantaran politisi Partai Gerindra itu punya prestasi menggerebek PSK. 

"Kontribusi dan prestasi @andre_rosiade sebagai anggota dewan. Ya susah lah gua nyamain doi.. Gua apa sih?," kata @Dennysiregar7.

Disindir Denny, Andre Rosiade membalas dengan menautkan link berita dari media daring yang menulis soal kinerja dan penghargaan yang diraihnya sebagai anggota DPR. 

Artikel pertama yang diunggah berjudul "KPPU Menangkan Andre Rosiade Soal Predatory Pricing Semen China".

"Ini Contoh Kinerja Ogut untuk menyelamatkan Industri Semen Nasional yang bernilai Ratusan Triliun dan menyelamatkan Ratusan Ribu Karyawannya. Kalo ente apa bro??," tanya Andre ke Denny Siregar. 

Ketua DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu kemudian mengunggah artikel berita berjudul "Andre Rosiade Minta Aturan Menperin Yang Ganjal Industri Baja Dicabut".

"Ini cara gw bekerja Menyelamatkan Industri Baja Nasional dari Kebangkrutan. Lu tanya sama Dirut @_KRAKATAUSTEEL @silmykarim bagaiman kinerja gw untuk Membela Industri Baja dalam negeri. Ente @Dennysiregar7 ????? NYINYIR??? He....he...he," sindir Andre. 

Tak cukup sampai disitu, Andre kembali memposting sebuah artikel dengan judul "Andre Rosiade Terima Anugerah Tokoh Keterbukaan Informasi Sumbar".

"Ini contoh Penghargaan karena Kinerja bukan karena Nyinyir ya bro @Dennysiregar7 he..he..he," sentil Andre. 

Setelah Andre Rosiade memamerkan kinerja dan prestasinya, giliran Denny Siregar yang menjawab tantangan Andre untuk menunjukkan prestasi. 

Menurut Denny, prestasi terbesarnya adalah memenangkan Jokowi menjadi presiden dua periode. 

"Prestasi terbesar gua adalah membantu menangkan @jokowi 2 periode, sehingga pemerintahan sekarang bisa menghajar HTI & FPI. Itu sudah cukup gua banggakan ke anak cucu nanti. Andre kalah mulu," ungkap @Dennysiregar7.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP