Netral English Netral Mandarin
21:43wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Afgan Positif Terpapar Covid -19, Jadi OTG: Mungkin Karena Sudah Vaksin

Senin, 12-Juli-2021 14:20

Penyanyi Afgan
Foto : Istimewa
Penyanyi Afgan
11

JAKARTA, NETRALNEWS. COM - Penyanyi Afgansyah Reza atau dengan nama panggung Afgan menuliskan kalau dirinya terpapar virus Corona. Pada unggahan Instagram kemarin, dirinya sedang menjalani isolasi mandiri hari keempat.

Afgan mengklaim kalau dirinya tak merasakan gejala apapun. Atau disebut Orang Tanpa Gejala (OTG).  "Jadi ternyata saya kena covid. Ini hari ke-4 saya sekarang, dan sejauh ini tidak mengalami gejala apa pun," tulis Afgan di Instagram pada, Senin (12/8/2021).

Lelaki yang dikenal dengan lagu sadis itu, menilai kalau dirinya sudah menjalankan suntik vaksin. Dengan demikian, kata dia gejala yang umum terjadi tak sampai terjadi.

"Mungkin karena saya sudah divaksinasi, jadi semuanya, tolong dapatkan vaksin Anda, karena bahkan jika Anda tertular virus itu tidak akan seburuk itu," tulisnya.

Afgan juga memberikan tips buat olahraga kepada korban Covid -19 guna membalikan kondisi kembali sehat. "Jadi, beginilah cara saya tetap bugar selama isolasi, hanya mencoba membuatnya tetap ringan dan mudah," tulisnya. 

"Kalau mau olahraga sedikit-sedikit, lakukanlah dengan ringan. Kami hanya ingin endorfin itu terus bekerja, kami pasti tidak ingin membuat Anda lelah. Yang masih sehat, tetap sehat!" tulisnya. "Dan yang lagi kena covid, semangat ya, cepet sembuh." 

Tak lupa, dukungan agar cepat sembuh dituliskan oleh teman-teman dekat sekaligus para pengikutnya.

"Semangaaaat," tulis BCL. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP