Netral English Netral Mandarin
13:21wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Agama dan Usia Pasangan Beda Jauh, Bunga Zainal Kawin Lari Hingga Dikurung Orang Tua

Senin, 25-Oktober-2021 16:10

Bunga Zainal dan keluarga.
Foto : Instagram Bunga Zainal.
Bunga Zainal dan keluarga.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Artis Bunga Zainal mengaku, dirinya sempat tak mendapatka restu orang tua saat menjalin hubungan dengan  Sukhdev Singh. Beberapa alasan diantaranya karena terpaut usia yang jauh yakni 18 tahun, berbeda agama dan keputusan menikah muda saat di puncak karir. 

Bunga juga sebut, saat berada di puncak karir, mamanya merupakan manager dirinya sendiri. Tetapi Bunga justru meminta izin untuk menikah muda dan mamanya amat tidak suka dan tidak setuju akan keputusan tersebut. 

“Mungkin mikirnya kalau ada suami nggak boleh kerja, pendapatan mama juga jadi stop. Apa sih orang baru, cut karir anak gue,” ujar Bunga, dikutip dari perbicangannya dengan Penyanyi Ashanty, Senin (25/10/2021).

Menentang orang tua, Bunga tetap masih memperjuangkan cintanya. Dia merasa Sukhdev begitu memberikan aura positif baginya dan diyakini bahwa menikah muda tidak seseramkan itu. 

“Aku anaknya gampang diatur juga, tapi bukan di brain wash, tapi apa lagi yang lu cari? Nikah muda masih bisa berkarir, capai impian dan cita-cita,” tegas Bunga. 

Tetapi setelah karir, rupanya orang tua memiliki pertentangan lain yakni perbedaan agama dan usia yang terpaut amat jauh. Sebagai seseorang yang memiliki jiwa bos, Sukhdev dengan percaya diri dan berani ingin meminta izin pada orang tua Bunga. Tapi rupanya sang mama tambah tidak suka, karena merasa bagai tidak dihargai. 

“Mama tunjukin kalau nggak suka. Jadi to the point, nggak setuju. Nggak suka,” ujar ibu dua anak itu. 

Meski sudah ditentang oleh orang tua, Bunga masih bersih keras ingin menikah muda dengan Sukhdev. Bunga rela kawin lari, menikah di luar kota tanpa dan tidak mengabari orang tuanya. Bunga baru mengabari orang tuanya saat sedang hamil anak pertama. 

“Mama dengan terpaksa datang, lihat anak pertama lahir. Intinya gimana caranya lu pisah. Lalu dipisahkan sama suami, sekitar tiga sampai empat bulan. Saat itu anak masih tiga bulan,” terang Mantan Kekasih Raffi Ahmad itu. 

Menghadapi posisi itu, Sukhdev tidak mau memberikan pilihan kepada Bunga agar tidak stres. Sukhdev meminta Bunga untuk mengikuti apa keinginan sang ibu. Tetapi lama kelamaan Bunga tidak betah dan memilih kabur, karena dia merasa lebih nyaman dengan suami. 

“Aku dikurung nggak boleh ketemu siapapun dan membuat aku dewasa karena keadaan. Aku minta jemput suami padahal udah jam 1 an (malam). Di situ dijemput dan nggak pernah ketemu mama papa, lost contact,” jelas Bunga. 

Hamil anak kedua, Bunga kembali menghampiri orang tua. Dia sampaikan maaf dan mamanya sempat sebal, tetapi karena melihat cucu-cucu yang lucu dan Bunga yang berusaha membuka diri, akhirnya orang tuanya pun luluh juga. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi