Netral English Netral Mandarin
15:21wib
TNI Angkatan Udara melayangkan permintaan maaf atas peristiwa kekerasan yang dilakukan dua oknum prajuritnya terhadap warga sipil di Merauke, Papua, Senin. Pemerintah Amerika Serikat kembali mengimbau kepada para penduduk dan pemukim kembali mengenakan masker guna mencegah infeksi virus corona (Covid-19) varian Delta.
Ahok Hapus Fasilitas Kartu Kredit Pejabat Pertamina, Ruhut: Barisan Sakit Hati dan Kadrun Galau, Netizen Malah Bilang Begini

Kamis, 17-Juni-2021 16:45

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto : Istimewa
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul (RS) menyindir pihak-pihak yang menyerang Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hal ini berawal dari rencana penghapusan fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, hingga manajer Pertamina.

Ruhut mengatakan, kelompok-kelompok yang dia sebut dengan Barisan Sakit Hati (BSH) dan Kadrun-Kadrun galau karena Ahok sukses mengangkat citra Pertamina.

"Pada galau nie BSH kadrun2 Ahok SUKSES sebagai Komisaris Utama mengangkat Citra Pertamina," tulis Ruhut di akun Twitternya.

Lebih lanjut Ruhut menyebutkan seharusnya para Kadrun yang sakit hati atas kesuksesan tersebut malu dengan prestasi mantan Gubernur DKI itu

"Sudalah mestinya kalian malu melihat Prestasi Ahok," ujarnya.

Tak lupa Ruhut juga menyinggung soal serangan kepada Ahok di Pilkada DKI 2017 lalu dengan menggunakan isu SARA, fitnah dan ujaran kebencian hingga teror, sehingga mantan Bupati Belitung Timur gagal menduduki kursi nomor satu di DKI Jakarta.

"Cukuplah SARA Fitnah Ujaran Kebencian &Teror yg kalian lakukan menggagalkan Ahok kembali menjadi Gubernur DKI MERDEKA," pungkasnya.

Cuitan Ruhut pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (17/6/2021).

@norishito09: Yg diangkat itu produktivitas dan laba biar bisa bantu pemerentah bukan citra. Bodo lotion doang mah sekresek juga gampang diangkat.

@HeppyTampubolo1: KOMUT NYA PAK BTP PERTAMINA MAKIN MAJU.

@Any86396982: Prestasi apa yang dihasilkan Pertamina di pegang AHOK sebagai Komut....?

@sandyprak: Lahh...penerima sekaligus pengguna kartu kredit menyatakan 30 m, staf khusus menyatakan maksimal 100jt.. trus yg dipercaya yang mana??

@tastaptian: Sudahlah bang Ruhut, yg lalu, biarlah berlalu. Jangan diratapi dan disesali. Apalagi nangis darah. Nasi sudah menjadi lontong bang, gak bisa dibalikin lagi jadi gabah. Ahok kalah sudah menjadi garis yg kuasa bang.. terimalah kekalahan itu dengan hati yg lapang dan lkhlas.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani