3
Netral English Netral Mandarin
04:12 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Ahok Pesta Bareng Raffi, Roy Suryo Sindir Begini...

Jumat, 15-January-2021 08:50

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo
Foto : Istimewa
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyentil Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama (BTP/Ahok) yang hadir di sebuah pesta bersama presenter Raffi Ahmad dan beberapa publik figur lainnya.

Pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael itu tengah ramai diperbincangkan setelah beredar sejumlah foto yang memperlihatkan Raffi Ahmad cs tidak menerapkan protokol kesehatan.

Ahok juga jadi sorotan karena melepaskan maskernya saat bernyanyi bersama mantan vokalis grup band Dewa 19, Elfonda Mekel alias Once.

"Tweeps, Ya benar, ini BUKAN HoaK tapi AhoK. Orang yang menyanyi-menyanyi dalam (Kerumunan) "Pesta" bersama Raffi Ahmad cs itu memang Komisaris Utama Pertamina yang dibayar Uang Rakyat," tulis Roy di akun Twitter-nya, @KRMTRoySuryo2, Kamis (14/1/2021).

Eks politisi Partai Demokrat itu  menambahkan, jika benar acara tersebut tidak berizin, maka aparat harus bertindak tegas. "Kalau benar TAK BERIZIN, Jangan malah Polisi yang menindak malah dicopot, TINDAK TEGAS Pelanggar- pelanggar ProKes ini," kata Roy Suryo.

Sebelumnya, Kapolsek Mampang Prapatan Komisaris Sujarwo mengatakan,pihaknya telah melakukan pengecekan di lokasi acara ulang tahun Ricardo Gelael dan meminta keterangan sejumlah saksi mata soal pesta yang dihadiri Ahok dan Raffi itu.

"Dari keterangan saksi yang diperoleh memang ada acara privat, acara keluarga, tidak mengundang siapa-siapa (banyak orang). Memang dilakukan tadi malam, hari Rabu (13/1) dari jam 19.30 sampai jam 22.00," kata Sujarwo kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Pesta itu, lanjut Sujarwo, digelar di rumah pribadi milik Ricardo Gelael di Jalan Prapanca Dalam VI, Mampang, Jakarta Selatan. "Itu rumah pribadi ya, bukan cafe dan sebagainya," ujarnya.

Sujarwo menambahkan, berdasarkan keterangan saksi, seluruh tamu yang hadir di acara tersebut melakukan swab test antigen untuk memastikan bebas Covid-19.

"Dari keterangan beberapa yang ada di situ kita peroleh penjelasan ada protkes. Acaranya adalah acara ulang tahun pemilik rumah. Sekarang langkah-langkah kita lakukan, kita pendalaman kembali. Namun, kalau kita lihat dengan adanya keterangan tadi sudah melalui protokol kesehatan, di-swab antigen saat masuk," ungkapnya.

Menurut Sujarwo, kediaman Ricardo Gelael sangat luas dan diperkirakan mampu menampung sekitar 500 orang. Sementara tamu yang hadir saat pesta ulang tahun berjumlah 18 orang tamu.

Karena itu, Sujarwo menyebut pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah benar ada pelanggaran protokol kesehatan atau tidak.

"Dari luasan lokasi cukup luas kapasitasnya. Sekarang makanya sedang kami telusuri dulu, melakukan penyelidikan apakah ada pelanggaran protkes atau tidak. Luasannya bisa muat sekitar 500 orang. Bangunannya juga sedang direnovasi," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati