Netral English Netral Mandarin
06:39wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
AHY Berpidato Anak Muda Jangan Dimanja apalagi Diberi Karpet Merah, Tsamara: Normalize Admitting Your Privilege

Selasa, 24-Agustus-2021 13:15

Tsamara Amany dan Agus Harimurti Yudhoyono
Foto : Kolase Netralnews
Tsamara Amany dan Agus Harimurti Yudhoyono
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pidato ketua Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang meminta agar anak muda jangan dimanja dan jangan diberi karpet merah malah mengundang sindiran dari politikus PSI, Tsamara Amany.

“Sudah waktunya orang yang punya privilege mengakui kalau mereka itu punya privilege, dibanding mengelak & bicara ada-ada. Normalize admitting your privilege,” kata Tsamara, Selasa 25 Agustus 2021.

“P.S: banyak anak muda gak tau apa itu karpet merah karena sejak kecil harus sekolah sambil part-time bantu ortu kerja,” imbuh Tsamara.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Indonesia membutuhkan anak muda yang tak manja dan pantang menyerah demi mewujdkan cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045.

Menurut dia, yang dibutuhkan oleh generasi muda adalah kesempatan. Kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan dalam pemikiran dan perbuatan.

"Anak muda tidak boleh dimanja, apalagi disiapkan karpet merah. Namun, jangan pula biarkan mereka tumbuh dan berimajinasi tanpa arah," kata AHY dalam Pidato Kebangsaan Memperingati 50 Tahun CSIS Indonesia, Senin (23/8/2021).

Ia mengimbau agar para generasi muda Tanah Air berani untuk melakukan perubahan, lompatan, keluar dari zona nyaman, menghadapi disrupsi dan menjawab tantangan zaman.

Sebab, bila mereka tak melakukan itu, maka jangan harap Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045 mendatang.

"Muda, berarti pantang menyerah, dan tidak takut gagal. Karena dalam setiap kegagalan, ada pelajaran untuk bangkit, dan besertanya, ada peluang untuk menang," ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, anak muda juga perlu bimbingan, nasihat dan pengalaman dari para pemimpin, para senior, dan generasi pendahulunya.

"Bukan dilecehkan, dibungkam, apalagi dimatikan jalannya. Generasi muda justru harus dituntun, sekaligus ditempa, dan dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin hebat, menjadi game-changer, history-maker, menjadi motor penggerak kemajuan bangsa di masa depan," kata AHY dilansir Kompas.tv.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati