Netral English Netral Mandarin
12:00wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
AHY: Inilah Kesempatan untuk Kembali Membuat Catatan Sejarah, Kita Jadikan Muda Sebagai Kekuatan...

Jumat, 29-Oktober-2021 04:30

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Foto : Akun Twitter @AgusYudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, spirit Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 lalu, semakin relevan untuk digelorakan kaum muda saat ini di tengah upaya bangsa mengatasi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi.

Hal itu disampaikan AHY berkenaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh pada Kamis (28/10/2021).

"93 tahun lalu, para pemuda berkumpul untuk berikrar untuk tanah air, bangsa & bahasa yang satu: Indonesia," tulis AHY di akun Twitter-nya, @AgusYudhoyono.

"Sumpah Pemuda semakin relevan di tengah upaya mengatasi pandemi & krisis ekonomi saat ini, dimana kaum muda menjadi mayoritas penduduk & berperan menentukan dalam segala bidang," sambungnya.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini, lanjut AHY, menjadi momentum bagi kaum muda untuk mengambil peran yang lebih signifikan dalam menentukan nasib bangsa dan kembali membuat catatan sejarah.

"Kini saatnya anak muda Indonesia mengambil peran yang lebih signifikan, ikut menentukan nasib bangsa. Di tengah berbagai tantangan yang kita hadapi, inilah kesempatan untuk kembali membuat catatan sejarah," tegasnya.

Kaum muda, tambah putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, penting dijadikan sebagai kekuatan bangsa ini menuju Indonesia emas tahun 2045.

"Kita jadikan muda sebagai kekuatan, dalam pemikiran & tindakan, untuk menuju puncak Indonesia Emas tahun 2045, mencapai cita-cita Indonesia yang aman & damai, adil & sejahtera, maju mendunia," cuitnya.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda! Muda adalah Kekuatan!" pungkas Agus Harimurti Yudhoyono.

 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP

Berita Terkait

Berita Rekomendasi