Netral English Netral Mandarin
21:08 wib
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan vaksinasi COVID-19 kedua kalinya masih dengan vaksin Sinovac yang dilaksanakan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (27/1/2021). Komjen Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru. Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.
Ajak Shalat Gaib Bagi 6 Laskar FPI Yang Tewas Ditembak Polisi, Fadli: Semoga Jadi Ahli Surga

Rabu, 09-December-2020 08:00

 Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengajak umat Islam melaksanakan shalat gaib.
Foto : Youtube
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengajak umat Islam melaksanakan shalat gaib.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengajak umat Islam melaksanakan shalat gaib dan mendoakan 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) yang menjadi korban penembakan polisi. 

"Mari kita selenggarakan shalat ghaib bagi 6 syuhada anggota FPI yang menjadi korban penembakan polisi," tulis Fadli di akun Twitternya, Selasa (8/12/2020) malam. 

Dalam cuitannya itu, Fadli juga mengungkapkan bahwa dirinya melihat langsung kondisi salah satu jenazah laskar FPI, dimana ada bekas peluru dan luka di berbagai bagian tubuh korban. 



Diketahui, Fadli Zon ikut dalam rombongan penjemput enam jenazah laskar FPI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, kemarin. 

"Saya lihat kondisi salah satu jenazah, ada bekas-bekas peluru dan luka di berbagai bagian tubuh. Semoga menjadi ahli surga. Al Fatihah," cuit @fadlizon.

Sebelumnya diberitakan, enam laskar FPI yang mengawal Habib Rizieq Shihab, tewas ditembak polisi pada Senin (7/12/2020) dini hari. Mereka adalah Andi Oktiawan, Ahmad Sofiyan, Faiz Ahmad Syukur, Muhammad Reza, Lutfi Hakim dan Muhammad Suci Khadavi. 

Menurut polisi, laskar FPI ditembak karena menyerang aparat dengan senjata api dan senjata tajam di Tol Jakarta-Cikampek Km 50. Sementara berdasarkan keterangan FPI, keenam laskar itu dibawa ke suatu tempat dan dibantai. FPI menyebut laskarnya tidak dibekali senjata api. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani