Netral English Netral Mandarin
19:06wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ajarkan Anak Prematurnya Hisap Lewat Dot, Audi Marissa: Pengen Nangis Sekenceng-kencengnya

Rabu, 21-April-2021 14:00

Audi Marissa dan anaknya Anzel yang lahir prematur.
Foto : Instagram Audi Marissa
Audi Marissa dan anaknya Anzel yang lahir prematur.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pesinetron Audi Marissa mengunggah momentum kebersamaan dirinya dengan anaknya, Anzel Maverick Xie atau akrab disapa Anzel. Anaknya yang terlahir prematur itu sedang belajar refleks menghisap dengan diajarkan melalui penggunaan dot. 

Dia memberikan dukungan pada anaknya, apabisa sudah bisa mengisap maka bisa Direct Breastfeeding (DBF) alias menyusui langsung dari payudara ibu ke bayi. Selain itu, Anzel juga setiap hari melakukan Kangaroo Mother Care (KMC) dengan mama dan Papanya Anthony Xie. 

“Kalo udh jago nanti bisa langsung DBF ya nak. Semangat terus anak hebatnya papa mama,” ujar Audi, dikutip dari unggahan di Media Sosial Instagramnya, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut Audi juga mengaku tak pernah putus berdoa bagi anaknya. Di sisi lain, Audi mengaku ingin menangis kencang, tetapi pribadinya selalu memikirkan Anzel. 

“Pengen nangis sekenceng2nya tapi mama mikirin kamu,” ujar wanita berambut panjang itu. 

Audi memberikan dukungan kepada diri sendiri, bahwa dirinya harus selalu bahagia agar Air Susu Ibu (ASI) juga lancar. Padahal di dalam keadaan tersebut, Audi mengaku sulit untuk berbahagia. 

“Mama harus happy biar ASI juga lancar. Jujur sulit harus happy dikeadaan kayak gini,” kata Audi. 

Audi yakin, Tuhan memiliki rencana yang indah. Audi yakini, dia dan suami sedang diberikan ujian untuk bisa dilewati dengan baik atau tidak. Dia percaya, keduanya bisa melewati ujian tersebut dengan baik karena selalu mengandalkan Tuhan. 

Audi juga meminta anak pertamanya itu untuk berterima kasih kepada om dan tante online, yang turut mendoakan Anzel. Warganet diketahui kerap memantau media sosial Audi hanya untuk memantau perkembangan anaknya. 

“Anzel nanti juga harus berterima kasih sama uncle aunty online yahh. Makasi ya semuanya,” kata Audi. 

Seperti diketahui, Anzel lahir pada 7 April 2021 lalu pada pukul 21.00 secara prematur. Anzel lahir saat usia kandungan baru menginjak 31 Minggu 4 Hari. 

Anaknya bahkan harus langsung mendapatkan penanganan di ruang NICU. Keadaan itu sempat membuat Audi dan bayinya terpisah untuk beberapa saat dan tidak bisa memeluknya langsung. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP