Netral English Netral Mandarin
08:08wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Akhir Oktober, Wisawatan Indonesia ke Inggris Bebas Karantina dengan Syarat Ini

Selasa, 05-Oktober-2021 13:00

London Bridge di Inggris.
Foto : loving-london.com
London Bridge di Inggris.
9

LONDON, NETRALNEWS.COM – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sampaikan informasi terbaru yang mungkin Anda tunggu-tunggu. Dia menegaskan, Wisatawan Indonesia ke Inggris tidak perlu lagi karantina. Kebijakan ini rencanany akan diberlakukan pada akhir Oktober 2021 mendatang. 

Boris Johnson juga akan mulai terbuka dengan kunjungan banyak negara, dengan membebaskan karantina di hotel. Kebijakan ini berlaku dengan syarat, wisatawan sudah melakukan Vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

“Kedatangan yang divaksinasi penuh dari negara-negara termasuk Afrika Selatan, Brasil, Meksiko dan Indonesia tidak lagi harus di karantina di hotel yang ditunjuk pemerintah selama 10 hari ketika mereka tiba di Inggris, mulai akhir Oktober,” ujar Surat Kabar The Sunday Telegraph, yang dikutip Reuters, Selasa (10/2021). 

Lebih lanjut kebijakan ini disebut akan diumumkan pada Kamis mendatang. Diperkirakan akan terjadi lonjakan pemesanan tiket penerbangan ke Inggris dan lonjakan dari berbagai perusahaan perjalanan yang selama ini bertekuk lutut selama Pandemi Covid-19. 

Inggris sebenarnya sudah berencana untuk melonggarkan aturan perjalanan mulai 4 Oktober 2021. Inggris tidak lagi mengharuskan wisatawan yang sudah divaksinasi lengkap untuk mengikuti tes Covid-19. Padahal sebelumnya, tes Covid-19 wajib dilakukan bagi para wisatawan menuju Inggris. 

Pemerintah Inggris menyatakan, bahwa mulai akhir Oktober 2021, kedatangan wisatawan ke Inggris tidak lagi harus mengikuti tes Covid-19, dua hari setelah kedatangan. Sebagai gantinya, para wisatawan bisa memilih tes Covid-19 lainnya yang dinilai lebih murah. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP