Netral English Netral Mandarin
00:27wib
Dua laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sudah diketahui dengan mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) khawatir rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya kolaps di tengah lonjakan kasus Covid-19.
Akhir Pekan, Jabodetabek Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

Sabtu, 27-Maret-2021 05:15

Ilustrasi hujan lebat.
Foto : Pixaby
Ilustrasi hujan lebat.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan yang disertai kilat atau petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang dan sore.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” ujar BMKG melalui keterangan resmi di situs resminya, Jakarta, Sabtu dini hari.

Untuk Sabtu pagi, BMKG memperkirakan hujan ringan hanya akan terjadi di Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah DKI Jakarta lainnya akan cerah dan berawan. 

Cuaca di Ibu Kota diperkirakan berubah pada Sabtu siang, dengan hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara, sementara hujan sedang mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pada Sabtu malam, BMKG memprediksi DKI Jakarta masih diguyur hujan kecuali di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga diperkirakan BMKG akan mengguyur daerah penyangga Ibu Kota seperti Tangerang Raya meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian