Netral English Netral Mandarin
15:29wib
Komut PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengungkap selain menghapus fasilitas kartu kredit bagi direksi, komisaris, dan manajer, juga menghapus fasilitas uang representatif. Terdakwa kasus tes usap palsu RS Ummi Bogor, Rizieq Shihab, akan membacakan duplik pagi ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.
Akhir Pekan, Yuk Hiking dan Trekking di Sentul Bersama Keluarga

Jumat, 12-Maret-2021 13:00

Anak-anak bermain di alam bebas.
Foto : peakdistrictkids.co.uk
Anak-anak bermain di alam bebas.
61

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Akhir pekan adalah momen yang tepat untuk dihabiskan bersama sanak keluarga. Kalau di rumah saja bosan, pergi ke mall sudah biasa, kulineran di restoran, mahal. Eits, jangan bingung, Anda dan keluarga bisa mengisi akhir pekan dengan aktivitas yang tidak biasa yakni hiking dan trekking di Sentul, Jawa Barat.

Anda bisa menikmati wisata alam Sentul dengan mengikuti Hiking Family Friendy Tourism. Itu adalah aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga.

Anda juga tidak perlu khawatir karena jalur hiking aman bagi anak-anak dan orang tua. Batas usia yang direkomendasikan adalah tiga tahun sampai dengan maksimal 60. Catatannya, orang tua dalam kondisi yang sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Dilansir dari layanan Trekking Sentul, untuk kegiatan hiking family friendly direkomendasikan untuk mengambil paket basic atau middle.

Untuk pemula, bisa mengambil jalur basic dengan jarak tempuh 2 Km sampai dengan 4 Km. aktu tempuh yakni berkisar antara dua sampai dengan tiga jam. Apabila dikalkulasikan dengan istirahat dan berfoto, bisa menempuh waktu sampai dengan empat jam.

Bagi Anda yang sudah pernah hiking, bisa mengambil jalur middle dengan jarak tempuh 5 Km sampai dengan 6 Km dengan estimasi waktu 6 jam. Total estimasi termasuk istirahat dan berfoto, bisa menempuh waktu selama 5 jam.

Biasanya, untuk anak-anak akan menempuh waktu lebih lama. Belum lagi bila anak-anak bermain di air, seperti di sungai atau curug yang dilewati.

Anda juga tidak perlu khawatir karena layanan Trekking Sentul menyiapkan jalur evakuasi, jika ada sesuatu hal yang urgent. Jadi apabila ada peserta yang tidak kuat di tengah perjalanan atau kelelahan, maka akan dimasukkan ke jalur evakuasi atau jalur cepat menuju tujuan.

Seluruh peserta dan pemandu juga dijamin dengan asuransi selama kegiatan. Asuransi berlaku selama masih dalam kegiatan hiking.

Selama hiking, keluarga Anda juga akan didampingi oleh pemandu berpengalaman. Selain itu disediakan pula P3K, serta mematuhi berbagai protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid–19.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP