Netral English Netral Mandarin
10:00wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Aksi Bela Palestina, PKS Desak PBB Hentikan Agresi Militer Zionis Israel

Jumat, 21-Mei-2021 04:00

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Foto : Humas PKS
Presiden PKS Ahmad Syaikhu
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, menegaskan bahwa pembelaan bangsa Indonesia terhadap Palestina merupakan tugas sejarah dan konstitusional.

Hal itu disampaikan Syaikhu saat berorasi di Aksi Bela Palestina yang digelar PKS di depan Kedutaan Besar Amerika Serika pada Kamis (20/05/2021).

"Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, termasuk bagi bangsa Palestina. Penjajahan dan kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Sikap ini sejalan dengan Pembukaan UUD NRI 1945 dan amanat para pendiri bangsa," kata Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu menyebut bahwa pembelaan Indonesia kepada Palestina juga merupakan tugas kemanusiaan yang sejalan dengan nilai Pancasila.

"Pembelaan ini juga merupakan tugas kita sebagai manusia yang beradab yang menolak segala tindakan biadab dan brutal yang menghancurkan nilai nilai kemanusiaan yang bersifat universal sebagai mana yang termaktub dalam sila ke 2 dalam Pancasila: Kemanusiaan yang adil dan beradab," ujarnya.

Karenanya, lanjut Syaikhu, PKS mendorong agar pemerintah Indonesia bisa lebih berperan dalam forum internasional untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"PKS mendorong agar Pemerintah Indonesia bersama negara-negara OKI bisa membawa kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel ke Dewan HAM dan Dewan Keamanan PBB," ungkapnya.

Syaikhu juga meminta agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjatuhkan sanksi kepada Israel atas kejahatan kemanusiaan di Palestina.

"Kami mendesak PBB agar segera menghentikan agresi militer zionis Israel dan memberikan sanksi atas kejahatan kemanusiaan yang mereka lakukan!," jelasnya.

Terakhir, Syaikhu mengajak seluruh elemen bangsa dan dunia untuk dukung kemerdekaan Palestina.

"Atas nama keadilan, kebebasan dan kemanusiaan, mari kita bergandengan tangan mendoakan dan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina!," pungkas Syaikhu seperti dilansir dari laman PKS.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli