3
Netral English Netral Mandarin
18:40 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Alasan Deddy Corbuzier Sebut Ramalan Mbak You Soal Pesawat dan Jokowi, Bohong 

Senin, 18-January-2021 20:10

Artis yang juga merupakan Konten Creator Deddy Corbuzier.
Foto : Entertainment News
Artis yang juga merupakan Konten Creator Deddy Corbuzier.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis yang juga merupakan Konten Creator Deddy Corbuzier menilai, saat ini Indonesia sedang kacau dan menangis. Alasannya karena baru-baru ini ada pesawat jatuh, banjir, hingga tokoh-tokoh yang meninggal dunia.

Selain itu ditambah lagi dengan munculnya berbagai ramalan dari Paranormal Mbak You. Diantaranya kecelakaan pesawat, adanya kericuhan dan penjarahan, hingga turunnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden, yang semuanya diprediksi terjadi di 2011.

"Itu (ramalan) bohong. Saya bilang itu bohong. Ramalan Anda (Mbak You) bohong," tegas Deddy di kanal Youtubenya, dikhususkan untuk Mbak You, dikutip Senin (18/1/2021).

Deddy tegaskan bahwa di agama yang dianutnya sekarang, tidak boleh percaya dengan ramalan. Selain itu, di agamanya yang terdahulu juga, tidak diperbolehkan percaya hal serupa.

"Kalau ada orang percaya, agamanya apa ya? Setahu saya lima agama tidak boleh percaya hal itu karena bisa merubah sifat orang," ujar Deddy. 

Apabila bicara soal metafisika, misalnya saja bisa melihat makhluk halus, berbicara dengan setan, dipersilahkan selama tujuannya adalah hiburan. Tetapi beda dengan ramalan, pasalnya bila meramalkan dan sampaikan ke publik, dampaknya dinilai akan sangat bahaya.

Maka dari itu Deddy meminta Mbak You minta maaf dan mengakui bahwa ramalannya hanya bohong belaka. Menurutnya masalah akan selesai dan tidak perlu sampaikan klarifikasi soal ramalan. "Come on," sambung dia.

Menurut Deddy, hal ini sudah tidak masuk akal. Misalnya saja soal kericuhan dan lengsernya Jokowi, dinilai memberikan sebuah wacana negatif. Apalagi ketika kerusuhan terjadi dan ramalan dibenarkan.

"Itu provokasi. Tergantung provokasi mau negatif atau positif?," tanya dia.

Adapun berbagai dampak negatif dari ramalan Mbak You bagi masyarakat dan negara yakni: sulit memilih keputusan dalam hidup, jadi tidak percaya diri, motivasi hidup jadi tidak ada, dan merusak persahabatan.

"Udah dong. Indonesia sedang kacau, jangan cari duit seperti itulah," tegas dia pada Mbak You.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani