3
Netral English Netral Mandarin
00:46 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Aldi Taher Fatwakan Pansos Tidak Haram, EK: Kalau Panjat Pinang Pesertanya Wajib Pakai Sarung, Halal Gak? 

Sabtu, 06-Februari-2021 18:45

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Facebook
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Usai mengaku dirinya sebagai seorang uztadz, artis Aldi Taher langsung mengeluarkan fatwa bahwa panjat sosial (Pansos) tidak haram.

“Deddy Corbuzier pansos ke Aldi Taher, lalu Aldi Taher pansos ke Deddy Corbuzier, jadi pansos kan nggak haram. Kecuali tema pansosnya itu kemaksiatan, itu baru haram. Jadi santai saja,” tutur Aldi Taher dalam sebuah sesi wawancara pada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Terkait hal itu pegiat media sosial Eko Kuntadhi (EK) mengomentari fatwa yang dikeluarkan mantan suami artis Dewi Persik itu.Eko pun lantas menanyakan kalau panjat pinang tiangnya tidak dilumuri oli dan pesertanya pakain sarung apakah halal.

"Pak ustad, kalau panjat pinang, halal gak? Tiangnya gak perlu dibaluri oli. Tapi pesertanya wajib pakai sarung. Nah, para penonton jepretin dari bawah," tulis Eko di akun Twitternya, Sabtu (6/2/2021).

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau oleh netralnews.com, Sabtu (6/2/2021).

@Dyananjani89: Jebolan pesantren mana ni bocah Kl prnh hdup dilingkungan Pondok pst tau dia keseruan main Panjat Pinang,panjat kelapa,panjat pepaya Sayang dia ga jelas Pesantren mana..mananya dia taunya PanSos Artis skrg gitu ga laku ngartis,NgustadPekok 

@eriemrn: Anjir, kriteria ustad apaan?? sembarangan org siapa aja bisa ngaku2. Inilah pentingnya sertifikasi.

@AndreClp: Ustad apa dulu nih? Ustad biologi, matematika, atau ustad kesenian jurusan lawak?

@UtdLucu: PANJAT PINANG ITU HARRAAAM MASA "DIPANJAT" DULU BARU "DIPINANG"@AriefMiftah9: Semoga aldi taher msih sehat2 ye, kasian 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati