Netral English Netral Mandarin
03:20wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Alex Noerdin Terima Rp2,4 M dari Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, DS: Wong buat Masjid Aja Masih Sempet2nya Dikorup, Mbok Korup yang Lain Napa?

Rabu, 28-Juli-2021 17:22

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jaksa Penuntut Imum (JPU) mengatakan Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin menerima aliran dana Rp2,4 miliar proyek pembangunan Masjid Raya Sriwijaya Palembang. Hal itu dikatakan saat sidang di Pengadilan Negeri Palembang.

Hal ini terungkap saat jaksa penuntut umum (JPU) M Naimullah membacakan dakwaan terhadap empat terdakwa korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, yakni Eddy Hermanto, Syarifuddin, Yudi Arminto, dan Dwi Kridayani.

Di hadapan majelis hakim yang dipimpin Sahlan Effendy, Naimullah yang juga Kepala Seksi Penuntutan Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan ini menyatakan Alex Noerdin terindikasi menerima aliran dana tersebut berdasarkan temuan tim penyidik dalam kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

"Ditemukan bukti di mana ada pengaturan proses lelang agar dimenangkan oleh salah satu pihak swasta dan pemerintah. Juga ada indikasi menerima dan memberi sejumlah dana pada termin pertama dalam pembangunan Masjid Raya Sriwijaya tahun 2015," katanya.

Terkait hal itu Pegiat Media Sosial, Denny Siregar (DS) ikut mengomentari. Dia pun menyayangkan korupsi yang dilakukan Alex Noerdin terhadap pembangunan rumah ibadah tersebut.

"Wong buat masjid aja masih sempet2nya di korup. Mbok korup yang lain napa..," tulis Denny di akun Twitternya, Rabu (28/7/2021).

Cuitan Denny direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Rabu (28/7/2021).

@MudasirRomini: Kalau mau korupsi seharus nya sowan dulu ke mbah koruptor raja mangkrak @SBYudhoyono Supaya aman ,

@semiaji_w: Beda banget ya dengan alm.Akidi Tio...nyumbang Rp.2T untuk penanggulangan Covid-19 bagi warga Sumsel.

@bulanrudrigo: Laaah wkt itu kan ada yg korupsi Alquran, pasti masih ingat kan?

@AgusHaryo8: Ya ladang utk mndptkan sesuatu mmg tak memandang itu tempat ibadah/tdk,dmnpun ada tikungan disitulah saatnya ada celah, masih mnding upah pekerja dan suplayer matrial dibayar, lha kita2 mngalami itu dari 2018,  dibayar dgn surat perjanjian smpai saat ini,masjid jg broow?

@Iref41089175: Di mark up..trs nitip..balikin deh titipannye..!Gw wtk bikin Pos Ronda jg mark up ama temen2..lbhan 25 ribu buat beli mie ayam es teh manis.. itu dulu

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati