Netral English Netral Mandarin
19:13wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Almarhum Raditya Oloan Sempat Ungkap Keinginan: Kalo Ini Hari Terakhir Gue, Gue Mau...

Jumat, 07-Mei-2021 14:15

Almarhum Raditya Oloan dan keluarga.
Foto : Lifestyle
Almarhum Raditya Oloan dan keluarga.
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Suami Artis Joanna Alexandra, Raditya Oloan ternyata sempat ungkap harapan yang ingin dia lakukan di hari terakhir kehidupannya. Pesan itu dia sampaikan melalui sebuah unggahan feed di Media Sosial Instagram tertanggal 13 Januari lalu, diawali dengan sebuah pertanyaan.

“KALO INI HARI TERAKHIR KAMU HIDUP, KAMU MAU LAKUIN APA? ,” tulis unggahan feed Radit pada 13 Januari lalu.

Siapa sangka, pendeta muda itu sempat membahas soal ‘hari akhir’. Dia ungkap harapan, ingin bersama keluarga dan menghabiskan waktu dengan bercerita soal kebaikan Tuhan. 

“Kalo ini hari terakhir gue, gue mau habiskan waktu di satu tempat bareng keluarga gue dan seharian cerita-cerita tentang kebaikan Tuhan 

#lifeisbeautiful #godisgood,” tulis pria berkacamata itu yang sempat alami badai sitokin, dikutip pada Jumat (7/5/2021). 

Radit sendiri tutup usia pada Kamis (6/5/2021), sekitar pukul 18.15 WIB di usia 36 tahun. Dia meninggalkan seorang istri yang dianikahi pada 2007 lalu. Radit juga meninggalkan empat orang anak yang masih kecil-kecil, yakni Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoe Havilah Salajena Panggabean, dan anak bungsunya yang lahir dengan kondisi langka campomelic dysplasia (CMD) bernama Ziona Eden Alexandra Panggabean. 

Membaca unggahan yang sempat ditulis Radit soal ‘hari akhir’ banyak warganet yang memberikan komentar. Ada yang mengucapkan terima kasih dan ada juga yang sampaikan ungkapan rasa sedih atas kepergian pria yang kerap memberikan kesaksian dan renungan soal hubungan percintaan anak muda itu. 

“KAMU UDAH MENCERITAKAN KEBAIKAN TUHAN KE SEMUA ORANG KA... TUHAN TERLALU SAYANG SAMA KAMU REST IN LOVE @RADITYAOLOAN,” kata frisk***.

“Makasih bang radit buat segala berkat dan inspirasi yang sudah diberikan #godisstillgood,” kata rudooo***.

“Sedihnyaaa,” kata swans_dur***.

Pria yang aktif di media sosial ini juga seminggu lalu masih sempat memberikan update mengenai kondisi yang dia alami. Seminggu yang lalu Radit mengaku merasa sedih karea sudah menunggu-nunggu ingin pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga. 

Tapi Tuhan berkata lain, kondisi Radit pasca Covid-19 masalah menurun dan harus dipindahkan ke ICU. Dia ungkap sempat kesal, down, bahkan menangis seperti anak kecil tetapi dia pasrah dan merubah pola pikir “bukan pulang yang utama, tetapi sembuh”.

Radit sadar ada Tuhan, istri, keluarga, sahabat, dan rekan-rekan yang mendukung dan mendoakannya. Hari-hari terakhir yang dia lalui adalah video call dengan istri dan keluarga, meski dia tidak berbicara banyak. Di sisi lain dia meminta kesabaran, ketabahan dan sukacita dari Tuhan. 

Radit bahkan sempat ucapkan permintaan maaf karena belum bisa membalas pesan, mengangkat panggilan telepon, dan pesan singkat yang belum sempat dia buka. Dia mengaku bingung, lelah dan perlu istirahat hingga selesai. 

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani