Netral English Netral Mandarin
06:10 wib
Sony Pictures mengumumkan tunda perilisan film baru mereka. Film Cinderella yang sedianya dijadwalkan rilis pada 5 Februari 2021 diundur ke 16 Juli 2021. Film Ghostbusters: Afterlife juga diundur. Kementerian Kesehatan menegaskan, hampir tak mungkin seseorang yang divaksin Sinovac terinfeksi virus corona karena vaksin. Sebab, vaksin tersebut berisi virus mati.
Amankan Pilkada, Polda Sulbar Kerahkan 337 Personel di Empat Kabupaten

Selasa, 08-December-2020 06:33

Kabid Humas Polda Sulbar  Humas AKBP Syamsu Ridwan, di Mamuju, (08/12/2020)
Foto : Antara
Kabid Humas Polda Sulbar Humas AKBP Syamsu Ridwan, di Mamuju, (08/12/2020)
12

MAMUJU, NETRALNEWS.COM - Polda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengerahkan 337 orang personil untuk mengamankan pilkada pada empat kabupaten di Sulbar yang akan berlangsung serentak pada 9 Desember 2020.

"Personil Polda sekitar 337 orang yang dikerahkan untuk memback-up pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di empat kabupaten di Sulbar," kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan di Mamuju, Selasa (8/12/2020).

Ia mengatakan, personil Polda tersebut juga akan melakukan pengamanan di kantor panitia pemilihan kecamatan (PPK) empat kabupaten di Sulbar.

Menurut dia, personil Polda Sulbar yang juga dibantu Brimob tersebut akan membantu aparat Polres di sejumlah kabupaten di Sulbar yang juga melakukan pengamanan Pilkada.

"Para personil tersebut sudah menjalani rapid test dan dibekali dengan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan aturan protokol kesehatan," katanya.

Selain itu juga dilengkap dengan APD seperti Masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer dan vitamin untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, Kapolda Sulbar telah menginstruksikan kepada personil agar menjaga netralitas dan bekerja maksimal mengamankan jalannya Pilkada 2020.

“Pak Kapolda sudah menegaskan jaga netralitas karena jika tidak akan disanksi keras aparat kepolisian akan bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan," katanya.



Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli