Netral English Netral Mandarin
01:34wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Amarah Jane Abel pada Pengacara Bambang Pamungkas: Jangan Asbun dan Pasang Badan, Istigfar, Banyak yang Dipelintir

Selasa, 10-Agustus-2021 14:00

Jane Abel marah pada pengacara ayahnya Bepe.
Foto : Host
Jane Abel marah pada pengacara ayahnya Bepe.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Anak Sulung Bambang Pamungkas, Jane Abel ungkapkan amarah pada pengacara sang ayah yang diketahui bernama Ziau Ul Khasannul. Jane meminta agar sang pengacara istigfar, karena banyak pernyataannya yang dipelintir. 

Amarah itu disampaikan Jane melalui unggahan Instagram Story. Jane membaca sebuah pemberitaan terkait pengacara ayahnya yang menyebut, Bambang Pamungkas terkejut bahwa Jane mau menikah tetapi tidak memberi kabar hingga berbuntut penghapusan nama dari Kartu Keluarga (KK). 

“Pak lawyer yang terhormat kalau bicara jangan asbun (Asal Bunyi). Istigfar... Apalagi yang bapak lawyer sampaikan ini banyak yang dipelintir... Allah Maha Tau Njih..,” ujar Jane, dikutip dari unggahannya, Selasa (9/8/2021). 

Baca Juga :

Lebih lanjut Jane membantah bahwa kebenarannya tidaklah demikian. Jane menegaskan, bicara soal nikah hanya karena ingin tahu kejelasan soal hak kependudukan dirinya. 

“DAN SY BERHARAP AYAH SAYA MAU MERESPON WA SAYA DAN JAWAB TLP SAYA. KARENA YANG NAMANYA KELAK SAYA MENIKAH NANTI PASTI SAYA PERLU KTP SAYA YANG JELAS DOMISILINYA UNTUK MENGURUS ADMIN2,” tulis Jane. 

Tapi sayang sekali, Bambang Pamungkas disebut tidak mau merespon pesan WA anak perempuannya itu. Bambang Pamungkas juga tidak memberi penjelasan sedikitpun kepadanya soal pengeluaran nama Jane dari KK. 

Tidak hanya diam, Jane juga mengaku mencari informasi dari Pejabat Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta. Pejabat disebut menyampaikan keterangan langsung pada Jane bahwa permohonan dari Bambang Pamungkas untuk mengeluarkan Kane dari KK diakukan per tanggal 27 Mei 2021. Kemudian KK baru Bambang amungkas terbit pada 24 Juni 2021 tanpa ada nama Jane. 

Baca Juga :

Sementara Jane memberi tahu rencana pernikahan ke Bambang Pamungkas pada 23 Juli 2021, sesuai dengan bukti percakapan WA Jane pada Bambang Pamungkas. Sehingga Jane harap pengacara bicara berdasarkan fakta dan data, serta berkode etik. 

“JADI AYAH SAYA MEMANG SUDAH BERENCANA MENGELUARKAN SAYA SEJAK BULAN MEI SEBELUM SAYA MENYAMPAIKAN RENCANA TERSEBUT,” tegas Jane. 

Jane mengaku akan sangat senang apabila Ayahnya, Bambang Pamungkas bisa berbicara langsung kepadanya dan bukan melalui pengacara. Jane klaim tidak memiliki masalah hukum dengan ayahnya. 

“Saya tidak punya masalah hukum dengan ayah saya jdi mohon jgn pasang badan untuk ayah saya.. Biarkan ayah saya menjai org yg penuh kebijaksanaan sebagai seorang bapak bicara lgsg kpd anaknya,” pinta Jane. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani