Netral English Netral Mandarin
21:45wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Ferdinand: Selamat Berjuang, Saya Duga Partai Ini tak akan Lolos Verifikasi

Sabtu, 01-Mei-2021 06:41

Politikus Senior Muhammad Amien Rais
Foto : Twitter
Politikus Senior Muhammad Amien Rais
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH), menyindir pernyataan Politikus Senior Muhammad Amien Rais yang mengatakan Partai Ummat lahir sebagai bentuk perjuangan melawan kezaliman.

Sebelumnya Amien Rais resmi mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat. Amien menyatakan Partai Ummat bakal berjuang melawan kezaliman dan menegakan keadilan.

“Atas nama para pendiri, pimpinan, dan kader Partai Ummat. Pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 29 April 2021 masehi, saya mendeklarasikan Partai Ummat di persada bumi Indonesia yang kami cintai,” kata Amien dalam pembacaan deklarasi,  di Jogjakarta, Kamis (29/4/2021).

Terkait hak itu Ferdinand mengingatkan Amien Rais untuk tidak bercita-cita terlalu tinggi sebelum partai besutannya itu bisa lolos verifikasi faktual partai politik.

"Coba berjuang dulu untuk lolos Berifikasi faktual parpol sebelum bercita2 lebih tinggi," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Jumat (30/4/2021).

Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI) itu juga mengatakan bahwa untuk bisa ikut dalam Pemilu bukanlah hal yang mudah dilakukan untuk sebuah partai politik.

"Untuk ikut pemilu itu tak mudah pak, tak semudah menuding orang lain dgn kata zolam zolim," ujarnya.

Di akhir cuitannya Ferdinand tetap memberi semangat kepada Amien Rais, walaupun dia pesimis Partai Ummat tidak akan lolos verifikasi.

"Selamat berjuang, sy duga partai ini tak akan lolos verifikasi," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani