Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:36wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
Amien Rais Ungkap Banyak Pihak Bongkar Kebohongan JKW, Netizen: Kebohongan? Sadar Mbah, Track Record-e Sampean Kuwi...

Minggu, 11-April-2021 09:13

Politisi Senior PAN, Amien Rais
Foto : Pepnews.com
Politisi Senior PAN, Amien Rais
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus senior PAN Amien Rais mengungkapkan bahwa banyak pihak di sosial media mengungkap kebohongan Jokowi. Ia pun menyebut “kasihan Pak Lurah.”

Namun, di akun FB Mak Lambe Turah, sejumlah netizen malah mencibir balik pernyataan kebohongan yang pernah disampaikan Amien Rais sebelumnya. 

MLT: "Bentar lagi  mau puasa gaiss... kalian harus banyak2 bertobat khususnya yang usianya udah bau tanahandesten??"

Anna Marbun: “Cermin mana? Mana cermin.”

Komrad Cryztianto: “Kebohongan???.... Yg janji jalan kaki jogya ke jakarta siapa???... Sadar mbah.. Track record e sampean kuwi malah parahh mbahh..”

Syaf Marwin: “Kasian si Mbah, jadi Gelandangan Politik seumur Hidupnya.”

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais kembali menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah dan fenomena politik kontemporer di bawah pemerintah Presiden Joko Widodo.

Amien Rais mengungkap, banyak warganet di media sosial yang mengumbar-umbar daftar kebohongan Jokowi.

Argumentasi tersebut disampaikan Amien Rais dalam kanal YouTube Amien Rais Official dengan tajuk 'Rezim Jokowi Jauh dari Pancasila'.

"Di medsos itu banyak sekali yang mengumpulkan daftar kebohongan Anda itu," tutur Amien Rais.

Oleh karena itu, Amien Rais turut menyampaikan simpati kepada Jokowi.

"Saya kasihan sama Anda, lho, Pak Lurah," kata Amien Rais, Sabtu, 10 April 2021.  

Dalam upaya menjabarkan kebohongan Jokowi tersebut, Amien Rais menyinggung pernyataan wartawan terkenal dari Amerika Serikat bernama I.F Stone.

"Dia punya kata-kata yang terkenal, 'semua pemerintah bohong, tapi ada yang lebih bohong daripada yang lain'. Jadi, bohong pun ada tingkatannya bohong total, bohong medioker, dan bohong kecil-kecilan," ujar Amien Rais.

Amien Rais menilai, kebohongan satu per satu jalan terus di era kepemimpinan Jokowi.

"Negara ini seolah-olah masih utuh, tapi sesungguhnya peran-peran sudah berpindah tangan ke kekuatan asing. Adu domba umat Islam jalan terus, adu domba antar bangsa jalan terus, dan kebohongan jalan juga jalan terus," ucap Amien Rais.

Selain itu, Amien Rais menyampaikan pesan sebuah hadist shahih bahwa kebohongan dapat membawa kehancuran dan siksa neraka Jahanam,

"Nabi kita juga bersabda, 'engkau betul-betul jauhi kebohongan itu, jauhilah berbohong itu karena akan membawamu kepada kejahatan, dan kejahatan itu akan mengantarkanmu ke api Neraka'," tutur Amien Rais.

Pada penutupnya, Amien Rais kembali mengingatkan agar tidak maruk kekuasaan dan hal-hal yang bersifat duniawi.

"Jangan sampai kita tidak sadar karena kita maruk kekuasaan dan keduniaan, kemudian lantas tidak sadar kita telah terjerembab kepada nilai-nilai nihilism." kata Amien Rais seperti dinukil Pikiran Rakyat.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto