Netral English Netral Mandarin
22:00wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
AMK Merdeka Peduli Negeri Bagi-bagi Kebutuhan Pokok ke Warga Jakarta

Jumat, 13-Agustus-2021 12:45

AMK Bagi-bagi Kebutuhan Pokok ke Warga
Foto : Istimewa
AMK Bagi-bagi Kebutuhan Pokok ke Warga
28

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Angkatan Mudah Kabah (AMK) membagi-bagikan kebutuhan pokok kepada masyarakat di Jalan H Amar Raya, RT 06 RW 08, Curug, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tema acara ini adalah 'AMK Merdeka Peduli Negeri'.

Salah satu kader AMK Andra Bani Sagalane SH, MH mengatakan, penyaluran bantuan kepada warga dilakukan pada Jumat (13/8/2021). Ia mengungkapkan ada alasan tertentu kenapa memilih tanggal tersebut.

"Di masyarakat kita, khususnya di kalangan umat Islam setiap hari Jumat selalu dijadikan momentum untuk saling berbagi dengan sesama. Masyarakat mengenalnya dengan istilah 'Jumat Berkah'," kata Andra Bani di sela-sela membagikan bantuan kepada masyarakat.

Namun, ia mengingatkan, jika ingin berbagi dan peduli terhadap sesama, tidak harus menunggu momen tertentu. Kapan pun bisa berbagi.  

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini masyarakat dari kalangan ekonomi kecil sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat yang lebih mampu secara ekonomi," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Nasional AMK, Rendhika D Harsono bersyukur pemberian bantuan bahan pokok ini direspon positif oleh warga. Hal itu terlihat dari raut wajah para penerima bantuan yang antusias dan gembira.

Terlebih dan membuat dirinya bangga sekaligus terharu yaitu melihat sikap masyarakat tidak mementingkan dirinya sendiri. Mereka mendahulukan warga lainnya yang lebih membutuhkan, atau yang belum menerima bantuan.

"Terlihat kebahagiaan dari raut wajah mereka begitu melihat tetangganya yang lebih membutuhkan akhirnya mendapat bantuan," ungkap Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ke depannya, lanjut Rendhika, program-program kemasyarakatan seperti ini akan lebih digencarkan lagi oleh AMK, dan merupakan amanat organisasi.

"Organisasi mengamanatkan kepada kami untuk memperhatikan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung. Ada beberapa program yang sedang kami rancang untuk masyarakat, Insya Allah bermanfaat buat mereka," kata Rendhika.

Sarmad, seorang petugas kebersihan di lingkungan RT 06 RW 08 mengaku sangat terbantu dengan pemberian sembako dari AMK. Katanya, sebagai petugas kebersihan, dirinya setiap bulan menerima gaji hanya Rp600.000.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh AMK. Apalagi di masa Covid-19 begini, pemasukan saya anjlok dan keluarga ikut terasa dampaknya," tuturnya.

Hal senada dikatakan Ahmadun yang berprofesi sebagai driver ojek online (ojol). Katanya, selama masa pandemi COVID-19 penghasilan jauh berkurang. Baginya, bantuan seperti yang diberikan AMK sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti dirinya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani