Netral English Netral Mandarin
00:07wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Anak-anaknya Mulai PTM, Adelia Pasha Ungu Bikin Aturan Begini

Jumat, 15-Oktober-2021 05:00

Keluarga Pasha Ungu.
Foto : Emtek
Keluarga Pasha Ungu.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selebritas Adelia Pasha termasuk sosok orang tua yang rajin mengingatkan anak-anaknya untuk menerapkan protokol kesehatan selama mereka mulai mengikuti masa percobaan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Yang paling penting kasih tahu ke anak-anak menjaga protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan usai berkegiatan," kata dia dalam siaran persnya, Kamis.

Berbicara setuju atau tidaknya penerapan PTM, istri Pasha Ungu itu merasa anak-anaknya selama ini sudah jenuh belajar secara daring dari rumah. PTM, menurut dia bisa melatih fokus belajar anak yang kerap hilang selama belajar daring.

"Adel merasa anak-anak butuh sekolah tatap muka, bertemu guru. Adel setuju PTM selama protokol kesehatan (dilakukan), ada komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua misalnya untuk menyiapkan masker, hand sanitizer," kata ibu dari empat orang buah hati itu.

Berbicara kegiatannya selama pandemi, Adelia mengatakan masih menekuni bidang bisnis fesyen dari rumah sembari menemani anak-anaknya sekolah daring dan melakukan aktivitas lainnya.

Di saat bosan melanda, dia sesekali mengajak para buah hatinya keluar rumah sembari tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Walau sedikit parno ajak anak keluar tapi sebisa mungkin jaga protokol kesehatan. Sekarang kayak kasih tahu anak keluar pakai masker, sesudah ngapa-ngapain cuci tangan," tutur Adelia.

Menurut dia, dilansir Antara, anak-anak akan menurut menerapkan protokol kesehatan bila melihat orang tuanya melakukan hal serupa. Walau memang, dia tak menampik akan terus mengingatkan anak-anaknya yang masih suka lupa pada salah satu upaya pencegahan terkena COVID-19 itu.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P