Netral English Netral Mandarin
20:52wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Anaknya Diledek Babi, Monyet, Gizi Buruk Hingga Bego, Tak Diduga Begini Respon Shandy Aulia

Jumat, 21-Mei-2021 13:35

Shandy Aulia dan putrinya Claire.
Foto : IDN Times
Shandy Aulia dan putrinya Claire.
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar tidak mengenakan datang dari Artis Shandy Aulia, pasalnya sang anak semata wayang yang bernama Claire Herbowo dikatai monyet, gizi buruk hingga bego oleh warganet. 

Hal ini diungkapkan oleh Shandy melalui berbagai unggahan di Instagramstorynya. Dia menunjukkan bukti tangkapan layar Direct Message (DM) Instagram dari sebuah akun bernama fondrystoner90, dengan pemilik akun bernama Fondy Haumahu. 

“3 October 2020 Ini bukan DM yang pertama kali masih ada jauh sebelum ini. Cukup unik hanya memberikan tanda monyet pada postingan anak saya. cukup unik,” ujar Shandy, Jumat (21/5/2021). 

Masih pada unggahan anak Shandy, orang tersebut memberikan tanda hidung babi dan disertakan kata unik. Warganet yang sama menyebut bahwa rambut anak Shandy seperti rambut jagung, selain itu dinilai anaknya semakin hari semakin kurus dan kasihan seperti kurang gizi. 

Baca Juga :

“Bego

Hai anak kurus

Bayi gizi buruk,” tulis warganet itu pada Shandy yang unggah aktivitas anaknya. 

Shandy mengaku, hari ini orang yang sama mengirim DM kembali dan dinilai memiliki hobi untuk memberikan komentar dengan kata unik. Orang yang sama juga disebut masih tetapdengan kata unik yang semakin jelas frontal. 

“Halo Ibu... Saya ada beberapa pesan sedikit untuk anda @fondrystoner90. Saya tertarik respon anda @fondrystoner90 Karena sepertinya ini akun REAL anda. Semoga tidak anda bilang akun FAKE ya,” ujar wanita berambut panjang itu. 

Shandy mengaku salut dengan keberanian warganet yang diketahui merupakan seorang ibu-ibu. Menurut Shandy, ibu itu apa adanya dan tidak bersembunyi pada akun palsu, sehingga Shandy berkesimpulan warganet yang satu ini adalah orang pemberani. 

Dia pesan pada @fondrystoner90yang mengatai anaknya, apabila sedang dalam keadaan yang kurang baik dan sedang dalam kondisi tidak menyenangkan agar tidak menjadikan media sosial sebagai pelampiasan. Dampaknya malah memberikan hujatan pada orang yang bahkan tidak dikenal secara pribadi. 

“Bila tujuan anda untuk mendapatkan respon dari publik figur ataupun mungkin anda tidak meyukasi seseorang publik figur tersebut dan ingin sekali menghina publik figur tersebut silahkan saja tapi janganlah anda salah sasaran,” pesan Shandy. 

Shandy mengaku boleh dirinya boleh dihina atau diberi tanggapan menohok, tetapi tidaklah bagi seorang bayi. Maka dari itu Shandy mempertanyakan apakah ibu-ibu tersebut dalam kondisi mental yang sehat. Selain itu ada cara lain agar DM bisa mendapatkan respon Shandy, tidak harus dengan menjelekkan anak. 

“Tidak harus dengan komentari anak saya BEGO, KURANG GIZI, GIZI BURUK, serta di tambahkan tanda babi dan monyet,”tegas Shandy. 

Shandy malah mengaku tidak merasa sakit hati dan tidak akan menempuh jalur hukum, karena hanya akan berujung permintaan maaf. Di sisi lain Shandy juga mengaku dirinya tidak gila hormat dengan permintaan maaf, tetapi Shandy meminta agar pelaku merenungkan tindakan yang telah diperbuat. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani