Netral English Netral Mandarin
17:14wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Ancol dan Ragunan Dipadati Pengunjung, FH Sentil Anies Baswedan: Tidak Dikasih Penghargaan?

Sabtu, 15-Mei-2021 23:21

Kolasale Ferdinand Hutahaean dan Anies Baswedan.
Foto : Suara
Kolasale Ferdinand Hutahaean dan Anies Baswedan.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean menyoroti kerumunan yang terjadi di berbagai tempat wisata di Ibu Kota dalam beberapa hari terakhir.

Adapun tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung selama libur Lebaran ini.

Selain itu, Ferdinand juga menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bersilaturahmi secara fisik dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ferdinand membandingkan hal tersebut dengan kebijakan Anies melarang ziarah kubur selama Lebaran serta menganjurkan supaya warga bersilaturahmi secara virtual atau online.

"Ragunan dikunjungi puluhan ribu warga. Ancol dipadati puluhan ribu pengunjung dan Gubernurnya silaturahmi secara fisik disela warga lain dilarang ziarah dan dianjurkan silaturahmi virtual," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (15/5/2021).

Melihat hal itu, eks politisi Partai Demokrat ini menyindir Anies. Ia mempertanyakan ada tidaknya lembaga yang mau memberi penghargaan kepada Anies atas kerumunan yang terjadi.

"Apakah tidak ada lembaga yang mau kasih @aniesbaswedan penghargaan atas keramaian ini?" cuit @FerdinandHaean3.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli