Netral English Netral Mandarin
10:06wib
Pemerintah akan mengubah tata laksana penggunaan obat untuk para pasien Covid-19 guna mengantisipasi virus corona varian Delta berdasarkan usulan lima organisasi profesi kedokteran. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021.
Andi Arief: Kalau Demokrat Berkoalisi dengan PDIP di 2024 Sama Saja Bunuh Diri, Netizen Malah Bilang Begini

Sabtu, 29-Mei-2021 21:00

Ketua Bapilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief
Foto : Istimewa
Ketua Bapilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Bapilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief merespons pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal koalisi di Pilpres 2024.

Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan sulit berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Menurut Hasto, Demokrat dan PDIP memiliki basis yang berbeda.

"Dengan Demokrat berbeda, basisnya berbeda. (Mereka) partai elektoral, kami adalah partai ideologi tapi juga bertumpu pada kekuatan massa," kata Hasto dalam diskusi daring bertajuk 'Membaca Dinamika Partai dan Soliditas Koalisi Menuju 2024', yang digelar Para Syndicate, Jumat (28/5/2021).

Terkait hal itu Andi Arief pun angkat bicara, dan mengatakan kalau Demokrat berkoalisi dengan PDIP di 2024, sama saja bunuh diri.

"Kalau Demokrat berkoalisi dengan PDIP di 2024, sama saja bunuh diri," tulis Andi Arief di akun Twitternya, Jumat (28/5/2021).

Menurut Andi, kesulitan rakyat saat ini sudah hampir merata.

"Kesulitan rakyat  di jaman ini hampir meratan," ujarnya.

Jika pun harus berkoalisi dengan PDIP syaratnya BIN, Polisi, TNI bahkan KPK harus netral.

“Dengan catatan BIN, Polisi, Penyelenggara dan TNI (bahkan KPK) netral,” pungkasnya.

 

Cuitan Andi Arief direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (29/5/2021). 

@Godamulia: Sesama biang korup jgn saling menjelekkan! Kalo iklan yg bagus itu mengangkat produk sendiri, tapi tetap jgn lebay. Oknum korup dan segala proyek mangkrak jgn juga kau lupakan! Jgn kalau ngomong se-olah2 kebobrokan itu tidak pernah ada.

 

@sitokajoran71: Tul, hampir semua parpol punya masa kelam, gelap gulita, walaupun itu katanya cuman oknum .rakyat sekarang sudah cerdas mana yg berpihak sama yg tidak. Jd kl pingin menang di 2024.Mulai saat ini selaraskan antara ucapan dan tindakan. Baru ok.

 

@nirwananestapa: Bersatu donk demi indonesia lebih bersih transparan 10-15 tahun buat indonesia lebih maju supaya rasa cinta nasionalisme lebih besar..dimulai dari sekarang biara kaga ada lagi yang namanya duriam kardus..

 

@mus_tanjung: Kalau pun diajak demokrat utk koalisi dg PDIP saya sarankan  bang @Andiarief__  cs berpikirlah dua ribu kali....Jgn ikut2anlah demokrat merusak negara dan bangsa ini...

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati