Netral English Netral Mandarin
07:26 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
Anggota DPR Ali Taher Parasong Wafat Akibat Terpapar COVID-19

Minggu, 03-January-2021 18:27

Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong
Foto : DPR.goid
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong meninggal dunia, Minggu (3/1/2021) pada pukul 14.00 WIB. 

Ali Parasong meninggal dunia di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) PAN, Eddy Soeparno. Menurutnya, Ali meninggal dunia karena terinfeksi virus corona atau Covid-19.



Almarhum selama tiga tahun menjadi pimpinan Komisi VIII pada DPR RI periode sebelumnya.Ali Taher merupakan sosok yang memiliki komitmen dalam mengembangkan dakwah dan pendidikan Islam. Khusunya di wilayah Indonesia Timur.

Eddy Soeparno menyampaikan, bahwa PAN kehilangan pejuang gigih di DPR RI. Menurutnya, DPR RI juga telah kehilangan salah seorang putra terbaiknya.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, mengabarkan kabar duka-cita itu kepada publik.

"Telah berpulang ke Rahmatullah sahabatku, saudaraku seperjuangan Prof Dr Ali Taher Parasong. Saya bersaksi sahabatku Ali Taher adalah orang baik. Seorang Pejuang Islam yang teguh dalam pendirian membela umat. Doa kami semua untuk saudaraku Ali Taher semoga Husnul Khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah," ujarnya. 

 

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli