Netral English Netral Mandarin
10:26wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Anggota DPRD DKI Minta Keluarga Ikut Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

Rabu, 03-Maret-2021 19:15

Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik.
Foto : Gatra
Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik.
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Vaksinasi Covid-19 bagi anggota DPRD DKI telah dilakukan sejak Selasa hingga Rabu (3/2/2021) hari ini.

Tak hanya dirinya, sejumlah anggota DPRD DKI juga minta agar keluarganya di vaksin COVID-19.  Keinginannya itu, diajukan kepada pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Permintaan tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik. Menurut Taufik, tingginya interaksi dengan masyarakat setiap harinya menjadi alasan minta agar keluarga di rumahnya di vaksin.

"Kita kan berhubungan dengan masyarakat, maka kita pulang ke rumah bagaimana," kata Taufik saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/3/2021). 

Menurutnya, vaksin yang dibutuhkannya pun jumlahnya tidak banyak. Mengingat jumlah anggota DPRD DKI, yang hanya sebanyak 106 orang dengan rincian keluarga masing-masing 3 anggota keluarga.

"Kan sedikit, kalau satu orang (dewan) 3 keluarga baru 300 sekian," ujar dia. 

Meski demikian, politisi asal Gerindra ini menegaskan bahwa apa yang menjadi keinginan anggota-anggota Dewan tersebut baru sebatas pengajuan.

"Baru rencana, Iya atas pengajuan kawan-kawan kita ajukan," ungkapnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli