Netral English Netral Mandarin
00:01wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Anggota PP Bawa Senjata Tajam Saat Demo di DPR, Begini Reaksi Ferdinand Hutahaean

Sabtu, 27-November-2021 11:15

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) menyayang sikap Pemuda Pancasila (PP) yang membawa senjata tajam saat demo di depan gedung DPR.

Menurut Ferdinand tak seharusnya PP berbuat seperti itu karena PP merupakan organisasi kepemudaan yang membawa nama Pancasila. Di mana di dalam Pancasila ada sila kemanusiaan.

"Sebagai organisasi kepemudaan yang membawa2 nama Pancasila, sudah seharusnya PP lebih bersikap Pancasilais dimana disana ada sila Kemanusiaan," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Jumat (26/11/ 2021).

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan menggunakan senjata tajam dalam berdemo suatu perbuatan yang tidak manusiawi.

"Senjata tajam untuk mendemo orang itu sdh tdk manusiawi," ujarnya.

Di akhir cuitannya Ferdinand meminta Pemuda Pancasila agar lebih Pancasila karena Pancasila itu abadi.

"Maaf kawan PP, ayo lebih Pancasilais kedepan. Pancasila Abadi..

Sebelumnya Sekjen Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman menjelaskan soal senjata tajam (sajam) yang dibawa anggota PP dalam aksi yang dilakukan di depan gedung DPR RI. Arif mengakui pihaknya telah ceroboh karena ada anggota PP membawa sajam.

"Jadi gini, ini memang kecerobohan juga, karena kami juga, teman-teman melakukan aksi banyak yang spontan," kata Arif Rahman saat konferensi pers di Restoran Pulau Dua Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021) seperti yang dikutip dari detik.com.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi