Netral English Netral Mandarin
13:29wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Angka Lonjakan Covid di Jakarta Tinggi, Uki Tantang Anies Tarik Pembiayaan Formula E

Senin, 21-Juni-2021 23:40

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Juru Bicara PSI Dedek Prayudi mengkritik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Menurutnya, pilihan pembiayaan program atau penanganan Covid -19 ibukota semakin tinggi.

Menurut Uki sapaan akrabnya krisis Covid tak hanya kesehatan dan juga lapangan kerja. Dia pun menantang Anies buat menarik pembiayaan formula E capai triliunan.

"Krisis COVID ini bukan cuma krisis kesehatan & lapangan kerja, tapi juga pembiayaan program, terutama DKI dgn kasus harian terfantastis di seantero negeri. Pak @aniesbaswedan punya nyali bertanggungjawab atas uang rakyat yang sedang dibutuhkan rakyat ini?," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Dalam catatannya, Faktanya, pengangguran di DKI naik hampir 2x lipat menjadi hampir 11?lam setahun. "Kemiskinan dan ketimpangan meningkat hingga di atas level nasional. Kalau kamu bicara rakyat perut kenyang, itu bukan di DKI," tulisnya lagi.

Sebelumnya, Uki menyisipkan sebuah opini seorang pengamat perkotaan Jakarta Sugiyanto. Dia meminta gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan Formula E dan fokus memikirkaan pengembalian dana APBD Jakarta sebesar Rp983,31 milyar.

Pasalnya penambahan kasus Covid-19 baru di Jakarta terus meningkat. Dengan demikian besar kemungkinan hingga akhir jabatan gubernur Anies Baswedan pada 16 Oktober 2022, Jakarta belum dapat terbebas dari pandemi Covid-19.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Wahyu Praditya P