Netral English Netral Mandarin
03:55wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Angkat Bicara Konflik Israel-Palestina, YW: Oon Aja Kalau Ada Pemeluk Kristen atau Katolik Harus Membenarkan Semua yang Dilakukan Israel...

Senin, 17-Mei-2021 09:35

Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya (YW)
Foto : Istimewa
Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya (YW)
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya (YW) ikut angkat bicara konflik Israel-Palestina.

Pria yang biasa disapa Toto ini menyidir pihak-pihak yang membenarkan semua tindakan yang dilakukan Israel kepada Palestina khususnya kepada umat Kristen dan Katolik.

Menurut Toto siapa pun yang membenarkan tindakan tersebut adalah orang bodoh.

"OON aja KALAU ada yang merasa sebagai pemeluk kristen atau katolik maka harus membenarkan semua yang dilakukan Israel...," tulis Toto di akun Twitternya.

Oleh karena itu Toto meminta pihak-pihak yang membenarkan sikap Israel itu untuk mempelajari kembali kitab suci dan sejahrah.

Kalau tidak bisa mempelajari dua hal tersebut, Yunarto menyarankan minimal dalami kejadian di Palestina dengan hati dan rasa kemanusiaan.

"Pelajari lebih dalam kitab suci dan sejarah deh, atau minimal dalami hati dan rasa kemanusiaanmu...," ujarnya.

Di akhir cuitannya, Yunarto menyertakan tagar save Palestina sebagai dukungan bagi Palestina.

"#SavePalestine," tulisnya lagi.

Cuitan Yunarto pun direspon berbagai komentar pro dan kontra  oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Senin (17/5/2021).

@kentor_Suloyo: hanya orang OON aj yg kalo rumahnya diserang pas lagi tidur trus diam aja atau "ayo serang lagi dong" 

@tjapoengkaut: Kekristenan melalui gerejanya tidak pernah mengklaim Palestina -Israel sebagai perang agama...lu aja kali yang baper sampai dikait kaitkan sama agama... 

@fery_kusnanto: yesus aja dibunuh ma orang yahudi,yekan mas?padahal dia yahudi..... 

@guiddotiamoy: Belum tentu pengetahuan ttg kitab suci & sejarah yg kamu tauk sdh baik, masih bnyk jg org lain yg lebih baik. Jika bicara rasa kemanusiaan lht dulu kejadiannya siapa yg memulai, jgn2 aparat yg mburuh para pendemo yg lari kedlm mesjid stlh mbuat kekacauan kamu ktkn tdk manusiawi.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli