Netral English Netral Mandarin
08:57wib
Pemerintah akan mengubah tata laksana penggunaan obat untuk para pasien Covid-19 guna mengantisipasi virus corona varian Delta berdasarkan usulan lima organisasi profesi kedokteran. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021.
Anies Beri Sinyalemen Live Music Tetap Berjalan Sesuai Ketentuan PPKM

Senin, 14-Juni-2021 07:30

Gubernur Anies dalam apel bersama Forkopimda di Lapangan Blok S, Minggu (14/6/2021)
Foto : Antara
Gubernur Anies dalam apel bersama Forkopimda di Lapangan Blok S, Minggu (14/6/2021)
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sinyalemen bahwa 'live music' tetap berjalan sesuai ketentuan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Ibu Kota.

Anies mengatakan semua fasilitas hiburan seperti tempat-tempat berkumpul, restoran, rumah makan, kafe, boleh dibuka dengan mengikuti ketentuan kapasitas maksimal 50 persen dan harus tutup maksimal jam 21.00 WIB atau pengelola akan diberi sanksi sesuai ketentuan.

"Seluruh kegiatan perekonomian harus ikuti ketentuan, yang harus 50 persen akan kita disiplinkan harus 50 persen, begitu juga dengan restoran, semua ikuti ketentuan yang ada. Jam operasi diikuti, jam 9 malam harus selesai, harus tutup. Bila tetap buka (setelah jam 9 malam) kami akan disiplinkan, akan kami berikan sanksi sesuai ketentuan," ujar Anies dalam apel bersama Forkopimda di Lapangan Blok S, Minggu (14/6/2021).

Anies memastikan akan mengirim petugas secara berkala untuk memeriksa dan menertibkan semua bentuk pelanggaran ketentuan PPKM skala mikro yang ditemukan, tanpa pengecualian.

Oleh karena itu, masyarakat diminta bertanggung jawab terhadap semua bentuk pelanggaran yang terjadi di lapangan.

"Kami akan lakukan operasi pemeriksaan ke semuanya. Semuanya ambil sikap tanggung jawab. Kita masih jalankan PPKM dan kami minta semua masyarakat untuk melaksanakan, dan petugas kami akan tertibkan," kata Anies.

Ia mengatakan langkah-langkah tersebut akan berlaku dalam beberapa hari ke depan, agar situasi pandemi COVID-19 di DKI Jakarta lebih terkendali dan tidak terjadi kegentingan seperti yang dikhawatirkan.

"Jadi ini adalah peringatan pada kita semua, malam ini adalah peringatan bagi semua, mari kita berjaga, mari kita kembali lebih disiplin. Saya ingin ingatkan semua, kita masih dalam pandemi, usahakan di rumah," kata Anies.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P