Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:20wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
Anies Bilang Korupsi Karena Kebutuhan Hidup, DS: Lah Anak Buahnya Dirut Gaji 100 Juta

Jumat, 09-April-2021 16:00

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) menyindir pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu terkait dengan penyebab anak buah melakukan korupsi.

Apalagi, kata Denny alasan kebutuhan hidup tak masuk logika pembenaran soal tindak korupsi. Sebab, pendapatan Direktur Utama bisa mencapai Rp 100 juta. Itu belum ditambah tunjangan beserta fasilitas yang diberikan negara.

"Gaji Dirutnya 100juta rupiah per bulan. Belum tunjangan2 dan fasilitas lainnya.Kebutuhan hidup apalagi ? Apa dia makanannya emas ??," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara panjang lebar mengenai penyebab korupsi di lingkup pemerintahan. Salah satunya adalah karena kurang mampunya memenuhi kebutuhan hidup layak.

Ia menyebut upah yang didapatkan tidak sebanding dengan nilai kebutuhannya. Karena itu, seseorang akhirnya memilih untuk melakukan korupsi.

Hal ini dikatakan Anies dalam acara diskusi "Membeda Praktik Korupsi Kepala Daerah", yang digelar secara daring.

"Kalau kebutuhan hidup layak tidak bisa dipenuhi di tempat ia bekerja maka tanggung jawab di rumah yang harus ditunaikan, dia harus cari peluang lain untuk bisa menutup kebutuhannya" ujar Anies. Seperti dinukil suara.com

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli