Netral English Netral Mandarin
11:10wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Menggembirakan! Anies Jadi Jagoan Anak Muda, Mardani: Bravo Mas Anies karena 2024 40% Pemilihnya…

Senin, 22-Maret-2021 13:06

Politikus PKS, Mardani Ali Sera
Foto : Rmol
Politikus PKS, Mardani Ali Sera
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus PKS Mardani Ali Sera ikut gembira dengan hasil survei yang nyatakanbahwa anak muda di Jakarta menjagokan Anies Baswedan sebagai pemimpin R1 di masa depan. 

“Bravo Mas @aniesbaswedan karena di 2024 hampir 40% pemilih masuk kategori anak muda. Tantangan kian besar apalagi dgn peluang tidak adanya Pilkada di 2022 ini. Mesti terus mampu berkomunikasi gagasan dgn anak muda karena 2024 memang eranya anak muda,” kata Mardani.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi favorit para anak muda sebagai Calon Presiden RI mendatang. Bahkan, Anies mengalahkan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno.

Hal itu diketahui berdasar hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (21/3/2021).

Anies menduduki peringkat pertama dengan persentase 15,2 persen. Kemudian disusul Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Ridwan Kamil senilai 10,2 persen. Sementara itu, Sandiaga Uno memeroleh 9,8 persen dan Prabowo Subianto mendapat 9,5 persen.

Sedangkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertengger di posisi keenam dengan 4,1 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Indikator Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Anies meraup persentase tertinggi di atas 17 nama tokoh lainnya.

"Di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut yang tertinggi itu Anies Baswedan," kata Burhanuddin.Burhanuddin melanjutkan, sederet nama lain memeroleh suara di bawah 2 persen. Yakni Tito Karnavian, Puan Maharani, Eric Thohir, Gatot Nurmantyo dan Khofifah.

Berdasar survei ini, diketahui bahwa para anak muda yang memilih Joko Widodo menyebar ke sejumlah nama. Akan tetapi, Anies paling banyak dipilih dari eks pendukung Prabowo-Sandi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto