Netral English Netral Mandarin
04:54wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Anies ke Papua Tak Disambut Semeriah Ganjar, Musni: Anies Tak Punya Partai, Dia Cuma Punya Prestasi

Selasa, 12-Oktober-2021 23:44

Meme Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Papua
Foto : Twitter
Meme Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Papua
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Beredar di media sosial sejumlah kolase foto yang membandingkan kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Papua.

Dua kepala daerah itu terbang ke Papua di waktu yang berbeda. Anies ke Papua pada Senin (11/10), sementara Ganjar ke Bumi Cendrawasih itu pada Jumat (1/10) lalu.

Anies dan Ganjar diketahui ke Papua untuk memberikan dukungan kepada atlet mereka yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam kolase foto yang diviralkan netizen, tampak Ganjar disambut meriah warga Papua dan diajak swafoto. Hal tersebut kontras dengan Anies yang terlihat dalam foto tidak ada penyambutan dari warga setempat.

Salah satu kolase foto yang diunggah netizen misalnya, dibuat narasi "Sama- sama Datang ke Papua. Disambut Meriah (Foto Ganjar). Dicuekin (Foto Anies)".

Beda penyambutan warga Papua kepada dua tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat capres di Pilpres 2024 itu, dikomentari oleh Sosiolog Musni Umar.

Musni membela Anies. Dia menyebut jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ke Papua bukan dalam rangka kampanye Pemilu 2024.

"Anies ke Papua bukan untuk kampanye pemilu tapi untuk beri semangat ke Tim PON DKI. Pemilu 2024 masih jauh belum waktunya kampanye," tulis Musni di akun Twitter-nya, Selasa (12/10/2021).

Selain itu, Musni mengatakan kalau Anies tak punya partai yang memobilisasi massa untuk menyambut kedatangannya. Menurutnya, Anies hanya punya prestasi.

"Anies tidak punya partai yang memobilisir.  Hanya punya nama dan prestasi," kata Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) itu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli