Netral English Netral Mandarin
06:44wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Anies Klaim Jakarta Sukses Melampaui Target Vaksinasi, DS: Kalo Ada Masalah Lepas Tangan, Kalo Ada yang Berhasil Tepuk Dada

Minggu, 01-Agustus-2021 17:30

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pihaknya telah melakukan vaksinasi dosis pertama kepada 7,5 juta orang hingga Sabtu (31/7/2021).

Anies menuturkan, Jakarta sukses melampaui target vaksinasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum akhir Agustus 2021.

Seperti diketahui, menurut Anies, pada 14 Juni 2021 lalu, Jokowi telah memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta yang harus tuntas akhir Agustuss

"Pada 31 Juli kami laporkan target tersebut telah tercapai, 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta. Alhamdulillah ini artinya kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang ditetapkan," kata Anies dalam keterangan video yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021), seperti dikutip dari Kompastv.

Terkait hal itu pegiat Media sosial, Denny Siregar (DS) ikut mengomentari pernayataan Anies tersebut.

Melalui cuitan di akun Twitternya Denny mengaku bingung terkait klaim Anes tersebut.

Menurut dia yang telah bekerja keras itu Polri dan TNI dengan mendirikan posko-posko agar tercapainya target vaksinasi masyarakat di Ibu Kota karena Jakarta merupakan cerminan Indonesia yang harus diurus bersama-sama.

"Gua tau ini...Yang kerja keras itu Polri ma TNI. Polri malah buka posko di semua Polres dan Polsek spy target tercapai. Jakarta itu etalase Indonesia, jd harus digeruduk pusat," tulis Denny, Minggu (1/8/2021).

Atas klaim Anies tersebut, Denny pun menyindir mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengatakan kalau ada masalah Anies akan lepas tangan dan kalau berhasil akan sombong.

"Kalo ada masalah lepas tangan, kalo ada yg berhasil tepuk dada..," pungkas Denny.

Cuitan Denny direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Minggu (1/8/2021).

@HermanAnwar18: Walapun Polri yang bekerja, tetap melibatkan aparat Pemprov DKI mulai  kelurahan, RW dan RT.

@BisulBangGar: saat DKI Jakarta beberapakali kali pecah rekor angka suspect covid harian tertinggi di bulan Juli kok gk diklaim? saat pasien overload di IGD rumah sakit hingga diletakkan di lorong, teras, bahkan halaman parkir kok gk diklaim? klaim hasil akhir tanpa melihat proses itu gk fair.

@SubhanM19: kita sih udah apal bener yg tinggal di jakarta klakuan wan piagam bijimana. gak ada tuh turun langsung ke bawah.. yg ada dia sering ke makam dan baru aja ke kebon binatang

@Olonedale: benar sekali kedua institusi (TNI & POLRI) tsb bahu membahu menurunkan semua dokter milik mrk bekerjasama dgn swasta utk membuka gerai vaksin secara besar2an (ribuan peserta vaksin setiap hari) dan masif smp tingkat polres dikerahkan luaar biasa hidup TNI & POLRI & pemdanya males

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani