3
Netral English Netral Mandarin
10:41 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Anies Pastikan Penanganan Banjir Responsif, Netizen: Jakarta Sibuk Hadapi Musim Hujan, Tetangga Santai

Sabtu, 20-Februari-2021 17:50

Gubernur DKI Anies Baswedan di posko pemantauan pintu air Manggarai.
Foto : Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan di posko pemantauan pintu air Manggarai.
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hujan yang mengguyur sejak dini hari membuat sebagian wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebut, ada 200 wilayah rukun tetangga (RT) menjadi titik genangan air akibat hujan lebat yang juga membuat air sungai meluap.

Melihat kondisi tersebut, Anies kemudian melakukan kunjungan ke lokasi pintu air dan rumah pompa pengendali banjir untuk memeriksa kondisinya. 

"Pagi tadi, memeriksa langsung pengendalian pintu-pintu air dan rumah pompa. Serta koordinasi lapangan di Posko Bencana - Ruang Pantau Pintu Air Manggarai," kata Anies seperti dikutip dari akun twitter @aniesbaswedan, Sabtu (20/2/2021). 

Ia juga memastikan bahwa penanganan banjir beserta dampaknya di wilayah Jakarta akan dilakukan secara cepat, namun tetap memerhatikan keselamatan.

"Seluruh jajaran kita bekerja responsif, dan kita ingin memastikan semua selamat," cuit Anies menegaskan.

Netizen lantas ramai "menyerbu" postingan Anies tersebut. Sebagian mendukung upaya yang dilakukan Anies dalam menangani banjir, namun banyak juga yang menghujat dan menuding bahwa apa yang ia lakukan adalah pencitraan belaka.

Berikut ini, beberapa komentar netizen yang dikutip netralnews.com dari akun twitternya:

"Semangat pantang surut @aniesbaswedan," cuit Imam Ul Haq melalui akun twitter @ulhaq23.

"Selalu koordinasi mencari solusi bukan utk cari siapa yg salah dan pembenaran sendiri. Utk warga yg terdampak smoga Allah memberikan kekuatan&kesabaran." lanjutnya.

Pengguna twitter dengan akun @FerryNLangelo malah berkomentar sadis, seperti ini, "Ahli tata kata bawa2 agama dg gaya selangit utk pencitraan, dimusnahkan oleh alam dlm sekejap. Tuhan tidak suka!"

Sementara @irwanrosid19 menyatakan, "Kalau saya jadi presiden maka penanganan banjir akan lebih cepat dan mudah bahkan teratasi..??? Presiden negeri wakanda..

"Pak @aniesbaswedan  kalo menurut saya daerah perbatasan JKT seperti Bogor, depok, bekasi diharuskan memiliki waduk or bendungan sendiri pak... Jkt bebenah buat menghadapi musim penghujan tapi daerah tetangga santai gak ada kegiatan menghadapi antisipasi musim hujan...," kata @OctaPolos.

Untuk diketahui tanda pagar atau tagar #Anies jadi trending topic di twitter

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP