Netral English Netral Mandarin
02:54 wib
Basarnas mengungkapkan banyak petugas dan relawan pencari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil tes menggunakan rapid test antigen. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berencana menetapkan standarisasi kecepatan hasil deteksi virus corona (SARS-CoV-2) menggunakan swab test atau tes usap metode Polymerase Chain Reaction (PCR).
Anies Positif Covid-19, Ketua DPD: Cepat Sembuh dan Kembali Melayani Masyarakat

Selasa, 01-December-2020 17:50

Anies Baswedan positif Covid-19
Foto : Warkot
Anies Baswedan positif Covid-19
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendoakan kesembuhan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang positif terpapar virus corona (Covid-19). 

"Cepat sembuh Pak Gubernur, supaya kembali bisa melayani masyarakat," ujar La Nyalla dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

La Nyalla pun mengimbau kepada siapa saja yang sempat bertemu atau berinteraksi dengan Anies agar segera melakukan swab. Upaya pencegahan penularan harus sigap dilakukan.



"Pemda, khususnya dari Dinas Kesehatan harus segera bergerak melakukan tracing dan tracking. Treatment terhadap Pak Gubernur juga jangan sampai kendor meskipun Pak Anies OTG (orang tanpa gejala)," ujarnya.

Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.
Anies sempat melakukan swab PCR rutin dan hasilnya negatif pada Rabu (25/11/2020).

Anies juga sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif. Namun karena Wagub DKI Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif corona pada Minggu (29/11), dan sebelumnya Anies intens bertemu Wagub Riza Patria untuk rapat berdua, maka Anies pun kembali melakukan tes usap PCR dan hasilnya positif.

La Nyalla mendoakan agar Gubernur dan Wagub DKI bisa segera sembuh. Dengan begitu, roda pemerintahan di Ibu Kota bisa kembali berjalan normal.

"Kami dari DPD mendoakan agar Pak Anies dan Pak Wagub Riza Patria bisa segera sembuh dari virus corona ini. Sebab masyarakat Jakarta memerlukan pimpinannya, apalagi kasus corona di Jakarta kini kembali meningkat," ungkapnya.

Lebih lanjut, senator asal Jawa Timur ini meminta kepada masyarakat Jakarta untuk tetap patuh kepada protokol kesehatan. LaNyalla mengingatkan pentingnya 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Jika tidak terlalu penting, lebih baik tidak usah keluar-keluar dulu. Tetap berada di rumah untuk kebaikan diri sendiri dan keluarga," ucap La Nyalla.

Anies Baswedan juga diketahui memutuskan tetap bekerja dari rumah. Rapat-rapat akan dipimpin secara virtual. Anies juga memastikan proses pengambilan keputusan di Pemprov DKI tidak akan terganggu meski ia dan Wagub Riza sedang menjalani karantina karena terinfeksi virus Corona.

Terkait hal itu, La Nyalla berharap senator dari dapil DKI Jakarta melakukan pengawasan dengan serius. Dengan begitu segala kebijakan untuk masyarakat tidak akan terkena dampaknya.

"Senator juga harus memastikan segala kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik selama Pak Gubernur dan Pak Wagub DKI sedang menjalani karantina. Koordinasi dengan Pemda pun harus senantiasa terjalin sehingga fungsi pengawasan berjalan dengan baik," pungkasnya.
 

Reporter : adiel
Editor : sulha