Netral English Netral Mandarin
banner paskah
20:53wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Anies Sebut Banjir Jakarta Surut 100%, Tifatul: Para BuzzeRp Jangan Murung Yaa...

Selasa, 23-Februari-2021 17:15

Politisi PKS Tifatul Sembiring.
Foto : Geo Politik
Politisi PKS Tifatul Sembiring.
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menyentil para buzzer yang menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait banjir di Ibu Kota.

Sentilan itu disampaikan Tifatul melalui akun Twitternya dengan mengunggah pemberitaan media soal pernyataan Anies yang menyebut bahwa banjir di Jakarta telah surut 100 persen pada Senin (22/2/2021) dini hari.

"Alhamdulillah wa syukrillah, banjir DKI dah surut. Semoga kita dijauhkan dari bencana," cuit @tifsembiring, dikutip netralnews.com, Selasa (23/2/2021).

"Bai de wei, para buzzerRp jangan murung yaa...Bilang Amien gituu...," kata eks Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Ibu Kota pada Sabtu (20/2) telah surut 100 persen pada Senin (22/2) dini hari. Dengan begitu, seluruh kegiatan perekonomian dan pemerintahan di Jakarta pun dapat berjalan tanpa gangguan.

"Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak, kemudian hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2/2021).

"Jadi alhamdulillah hari Senin pagi, seluruh kegiatan perekonomian, kegiatan pemerintahan, bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu yang lalu," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies menjelaskan, banjir yang cepat surut itu tak lepas dari upaya seluruh jajarannya yang mampu mengendalikan dampak dari curah hujan ekstrem beberapa hari lalu. "Saya ingin menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan," imbuhnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani