Netral English Netral Mandarin
15:58wib
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dugaan penipuan oleh anak bungsu Akidi Tio, Heriyanty. Pesawat Kepresidenan ganti warna cat dari biru langit menjadi merah putih. Pergantiam cat itu menuai pro kontra.
Anies Sebut DKI Akan Masuk Fase Genting Covid-19, Eko: Ya, Makanya Dikendalikan Dong, Kerja!

Selasa, 15-Juni-2021 07:42

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini berawal dari pernyataan Anies yang mengatakan saat ini Ibu Kota mengalami lonjakan kasus COVID secara drastis. Tak hanya itu Anies juga menyebutkan Jakarta saat ini berpotensi memasuki fase genting.

Awalnya Anies menerangkan update kasus COVID di Jakarta selama sepekan. Dia mengungkap ada penambahan 50 persen sejak 6 Juni.

"Dalam 1 minggu terakhir, kasus aktif di Jakarta per tanggal 6 Juni, 11.500. Dan hari ini menjadi 17.400 kasus. Dalam waktu 1 minggu mengalami pertambahan 50%. Postivity rate juga meningkat, yang minggu lalu 9%, hari ini 17%," ujar Anies saat memimpin apel bersama dalam rangka penegakan pendisiplinan PPKM berskala mikro TA 2021di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (13/6/2021) seperti yang dikutip dari detik.com.

Terkait hal itu Eko meminta Anies sebagai kepala daerah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan bekerja bukan dengan banyak bicara.

"Ya, makanya dikendalikan dong. Kerja!," tulis Eko di akun Twitternya, Senin (14/6/2021).

Eko pun menyinggung Anies yang sibuk keliling daerah dalam rangka kampanye terkait Pilpres 2024.

"Jangan malah sibuk keliling daerah kampanye...," ujarnya.

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Selasa (15/6/2021).

@Isnandar2201: Anies keliling daerah juga nyenengin hati petani. borong hasil panen.  dari pada loe ko, cuma bisa kililing medsos utk nyinyir dan melihara perpecahan sisa pemilu.

@rifano: @aniesbaswedan ini hobi banget bikin statement yang anak kecil jg udah tahu. Semua jg tahu kalo gak dikendaliin bakalan genting. Masalahnya situ ngapain aja???

@zakinugroho7619: Gabener ngrusak tatanan ibukota yg sdh di kelola susah payah pendahulunya.

@teojuve: Apelnya sengaja di buat malam hari pas gelap2... Biar nutupin malu... Asli gabener

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani