Netral English Netral Mandarin
07:55 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Wagub DKI: Alhamdulillah, Pak Anies Hari Ini Sudah Negatif COVID-19

Selasa, 29-December-2020 14:30

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/12/2020). 

Ia mengatakan, hasil itu didapatkan dari pengecekan kesehatan rutin yang dilakukan oleh Anies pada Senin (28/12/2020) di Rumah Dinas. 



Pria yang akrab disapa Ariza itu mengatakan Anies akan segera kembali berkantor di Balai Kota Jakarta setelah mendapatkan hasil negatif COVID-19 itu. 

"Nanti kembali ke Balai Kota, nanti kita lihat, saya kira tidak lama lagi mudah-mudahan segera. Yang pasti sudah negatif ya. Alhamdulillah negatif, per hari ini," ujar Riza. 

Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 pada awal Desember 2020, tak lama dari keluarnya hasil tes swab Riza Patria yang juga terpapar virus asal Wuhan itu. 

Berbeda dengan Riza yang menjalani waktu dua minggu isolasi mandiri untuk dinyatakan sembuh dari COVID-19, Anies membutuhkan waktu lebih lama. 

Sudah hampir satu bulan Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya dan pada Selasa (29/12) akhirnya orang nomor satu di DKI Jakarta itu dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil pemeriksaan kesehatannya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli