Netral English Netral Mandarin
02:33wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Anies Ungkap Siapa Pejuang, Siap Penjahat Kemanusiaan Masa Pandemi, Netizen: Wkwk, Bumerang Terus

Jumat, 30-Juli-2021 07:32

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Anies Baswedan mengungkap siapa pejuang dan siapa penjahat kemanusiaan di masa pandemi covid-19.

Pernyataannya menjadi sorotan banyak warganet. Di akun FB Mak Lembe Turah, lucunya, banyak netizen mengaku malah kaget  dan menyebut tumben Anies jujur.

MLT: “DENGERIN!!!!”

Luhut Tobing: “Stop dan jangan lagi menghamburkan uang rakyat lewat apbd untuk hal yg tidak ada manfaat ( formula e, dll ) bagi kepentingan rakyat dan jangan lagi ada kelebihan bayar untuk proyek2 selama ini.”

Mbah Bey Sidoningrat: “Baruu pertama kali ini. Ada yg berani jujur.. wkwkw... bomeraaang terooosss... Wkwkwk.”

Fanny Putri Utami: “Kok kaya lagi memperkenalkan diri.”

Wida Janjee: “Pengakuan yg jujur wan toa.”

Untuk diketahui, Anies Baswedan sebelumnya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus penyelundupan oksigen medis yang sangat dibutuhkan pasien Covid-19.

"Alhamdulillah, kemarin Pemprov DKI Jakarta menerima tabung oksigen hasil pengungkapan importasi ilegal dari Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat di Monumen Nasional," kata Gubernur Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangan di akun Instagram miliknya pada Kamis (29/7/2021).

Menurut Anies, tabung-tabung tersebut sejatinya sangat dibutuhkan masyarakat yang tengah dalam perawatan maupun yang menjalani isolasi mandiri.

"Salut pada Polda Metro Jaya yang telah berinisiatif untuk memanfaatkan tabung-tabung ini, agar tidak jadi barang menganggur di saat ribuan orang sedang membutuhkan," ujarnya.

"Pandemi ini menjadikan terang benderang siapa pejuang kemanusiaan dan siapa penjahat kemanusiaan," tegasnya.

Pasalnya, disaat para pahlawan kemanusiaan, ribuan petugas di rumah sakit berusaha menyelamatkan, ribuan petugas di lapangan mengurangi mobilitas, ribuan lainnya merawat mereka yang isoman dan relawan yang membantu warga tanpa pernah terberitakan.

Tetapi, di sisi lain, ada orang-orang yang masih mencari keuntungan di saat seperti ini, dengan penyelundupan, mereka ini adalah penjahat kemanusian.

Untuk itu, Ia bersyukur Polda Metro Jaya bisa mengungkap dan menindak kasus penyelundupan oksigen ini dengan cepat.

Apresiasi dan terima kasih kepada Polda Metro Jaya pun Ia sampaikan dan dirinya juga meminta agar polisi dapat mengungkap wajah penyelundup oksigen tersebut.

"Ini mengirimkan pesan kepada semua, jangan sekali-kali menjadi penjahat kemanusian di saat kita berjuang menuntaskan COVID-19," tegasnya.

"Kami minta kepada Polda, untuk mempublikasikan dan memajang wajah pejahat-penjahat kemanusiaan itu," pungkasnya," pungkas Anies. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani