Netral English Netral Mandarin
07:22wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Annisa Pohan Dibully karena Salah Maknai Ayat Alquran, Netizen: Bikin Malu Keluarga kan?

Senin, 26-Juli-2021 15:00

Annisa Pohan
Foto : Suara.com
Annisa Pohan
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibully warganet gegara salah memanknai kutipan ayak Alquran.

Di akun G=FB Mak Lambe Turah, Senin 26 Juli 2021, banyak netizen menyentil atar kejadian tersebut. 

Herman Yap: “Annisa Pongah.”

Irna Devita: “kelakuan persis ibu mertua, suka ngelesss.”

Ngadi Bambang Sunaryo: “Iniiii yg niminyiii jual Al-qur an Tp salah Harga..”

Sam Rudi Dampit: "Mungkin gambar 1 orang, kerudung dan teks yang menyatakan 'Lagi dan Lagi, Permaisuri Cikeas Jadi Bulan-bulanan Netizen, Kebangetan Banget Sih! Ayat Aja.. Annisa Pohan @AnnisaPohan Senin, Juli 2021, 09:14 WIB "Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan." (QS. Al-Baqarah [2] 291 1I Translate Tweet 12:13 25Jul Twitter for Pad Kutipan itu banjir koreksi dari warganet lantaran sebenarnya Surat AI Baqarah dalam AI Quran hanya terdiri atas 286 ayat saja. 8 AYAT AJA DI-MARKUP. TIDAK BAIK BEGITU. TUHAN TIDAK SUKA."

Tini Jayadi: “Walaaah.....belajar yg benar dulu lah......jgn mengajar org lain kl msh blm faham......bikin malu keluarga kan?”

Martopo Tan: “Awas kalian...calon ibu negara itu.”

Untuk diketahui, beberapa kali, Annisa Pohan mengunggah tulisan yang berisi ayat Al Quran. Kutipan itu memang terasa menyejukkan lini masa.

Namun hal berbeda terjadi pada Minggu (25/7/2021). Twitter Annisa Pohan ramai dengan kritikan karena unggahan berisi kutipan salah satu ayat Al Quran.

Dalam kicauan itu, Annisa Pohan menulis potongan ayat dari Surat Al Baqarah. Tulisan itu berisi kekejaman atas fitnah.

""Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan." (QS. Al-Baqarah [2]: 291)," tulis Annisa Pohan yang kini ditulis menjadi ayat 217 olehnya.

Kicauan itu langsung mendapat kritikan. Seperti diketahui, Surat Al Baqarah hanya berjumlah 286 ayat.

"Mbak annisa, jumlah ayat pada surat Al Baqarah itu cuma 286 ayat mbak. Gak nyampe 291," tulis salah seorang warganet.

"Ceritanya mau jadi ustadzah tapi salah kutip jumlah ayat surat Al Baqarah hmmm belajar yg bener dulu neng entar malah jadi pitnah buat sendiri," timpal warganet yang lainnya.

Di surat Al Baqarah memang ada ayat yang membahas soal fitnah, yaitu ada di ayat 191, bukan 291 seperti yang dituliskan Annisa Pohan.

Beberapa netizen yang mengetahui hal itu kemudian menduga Annisa Pohan hanya salah tulis nomor ayat saja.

"Ketahuan copasnya, tp salah, hihihi," sindir warganet.

Dikoreksi netizen soal salah mengutip makna ayat. Selain salah menulis ayat, Annisa Pohan juga disebut salah memaknai makna ayat.

mbak Annisa, kata 'fitnah' dalam bhs Quran itu beda artinya dengan kata fitnah dalam bahasa Indonesia mbak. Coba belajar agama lebih dalam lagi ya, tulis akun @murthadaOne1

Cuitan itupun dibalas Annisa Pohan.

“Anda Betul, tapi saya tidak berani menafsirkan ayat harus dg guru. Ini hanya terjemahan Ayat Quran saja yg saya bagi, utk penafsiran arti silahkan ke guru masing2,” tulis Annisa Pohan

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P