Netral English Netral Mandarin
10:54wib
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk Minggu 1 Agustus 2021. Seluruh gerai Giant di Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Indonesia mulai hari ini, Minggu (1/8/2021).
Anti Mainstream, Ini 8 Destinasi Wisata Terbaru 2021 di Yogja

Sabtu, 19-Juni-2021 05:30

He Ha Sky View menjelang senja.
Foto : Netralnews/Sulha
He Ha Sky View menjelang senja.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kutha Ngayogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kota Yogyakarta juga kerap disebut dengan "Jogja". 

Kota ini merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan kota terbesar keempat di wilayah Pulau Jawa bagian selatan menurut jumlah penduduk. Tahukah Anda, kota ini juga pernah menjadi ibu kota RI pada tahun 1946.

Jogja juga dikenal sebagai kota wisata, baik itu wisata alam, sejarah, kuliner dan lainnya. Tak heran, selalu ada objek wisata baru yang mampu menarik hati tiap wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah istimewa yang satu ini. 

Baca Juga :

Berikut delapan wisata terbaru Jogja yang bisa menjadi rekomendasi wisata Anda apabila sedang berkunjung ke Kota Gudeg yang satu ini:

1. Heha Sky View 

Baca Juga :

Apabila datang ke Jogja, sempatkan datang ke Heha Sky View yang berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk, Nomor 2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Anda bisa datang setiap hari, dengan jam operasional pukul 11-21 WIB di weekday dan pukul 8-21 WIB di weekend. 

Ada beragam fasilitas yang disediakan oleh Heha Sky View, diantaranya adalah food court, aneka spot foto selfie, gazebo, taman, dan toko oleh-oleh. Anda akan disajikan dengan pemandangan nuansa alam Jogja yang berpadu dengan alam hijau nan asri. Apabila malam hari tiba, wisata ini seolah tambah romantis dengan warna gemerlap lampu.

Baca Juga :

Semua fasilitas itu bisa Anda dapatkan dengan membayar tiket masuk yang terbilang amat terjangkau. Di weekday, harga tiket Rp 10 Ribu dan di weekend harga tiket Rp 15 Ribu saja. 

2. Heha Ocean ViewAda juga nih destinasi wisata baru Jogja lainnya, yaitu Heha Ocean View. Lokasinya ada di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Wisata yang satu ini buka setiap hari, dari pukul sembilan pagi sampai pukul sembilan malam. Untuk akhir pekan, Heha Ocen View buka lebih pagi, yakni di pukul delapan dan tutup di jam sembilan malam. Berbeda dengan Heha Sky View yang memperlihatkan pemandangan kota dan gemerlap lambu, wisata Heha Ocean View memperlihatkan pemandangan laut selatan yang indah. Anda tentu akan disambut dengan angin sepoi-sepoi, sambil melihat deburan ombak biru dan pesona alam Jogja yang cantik 3. Puncak KosakoraBagi Anda yang suka dengan destinasi wisata berbau alam, bisa datang ke Puncak Kosakora. Wisata ini berlokasi di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Anda bisa berkunjung ke lokasi ini setiap hari dan datang menyesuaikan jadwal perjalanan karena buka selama 24 jam. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yakni Rp 2 Ribu dan Rp 10 Ribu untuk berkemah. 

Puncak Kosakora berdiri dengan gagah di sepanjang pantai indah. Yang mencakup Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, hingga Pantai Kukup. Bahkan, mercusuar yang ada di Pantai Baron pun terlihat dari Puncak ini.Wisata yang satu ini berdiri dengan gagah di sepanjang pantai indah. Pantai yang dimaksud mencakup Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, hingga Pantai Kukup. Bahkan, mercusuar yang ada di Pantai Baron pun terlihat dari Puncak ini.  

4. Bhumi Merapi Kaliurang

Bagi Anda yang mencari destinasi liburan bersama keluarga bisa datang ke Bhumi Merapi Kaliurang. Wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Kaliurang, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

Wisata yang satu ini buka setiap hari, dari pukul 8.30 sampai dengan lima sore. Harga tiketnya juga sangat terjangkau, yakni Rp 30 Ribu. Murah meriah bukan?

Tempat wisata yang terletak di daerah Kaliurang ini menawarkan wisata edukasi bagi para pengunjungnya. Wisata ini menawarkan konsep pertanian, perkebunan, dan peternakan. Jadi, selain liburan para pengunjung  bisa mendapatkan banyak ilmu soal pertanian, perkebunan dan peternakan.

5. Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo dikenal sebagai sebagai wisata alam, dengan pesona kumpulan air terjun sejajar dari bendungan. Wisata ini populer sebagai lokasi berfoto dan pemandangan matahari terbenam di pedesaan.

Apabila tertarik, Anda bisa datang ke Bangunrejo, Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam ini buka setiap hari, dengan jam operasional dari pukul enam pagi hingga enam sore.

6. Studio Alam Gamplong

Studi Alam Gamplong berlokasi di Gamplong 1, Moyudan, Dukuh, Sumberrahayu, Sleman, DI Yogyakarta. Jam operasional wisata ini dari pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore. 

Tahukah Anda, tempat wisata yang sering dijuluki mini Hollywood ini menawarkan berbagai desain bangunan unik. Tentu wisata ini cocok bagi Anda yang suka difoto dan suka memotret. 

Beberapa spot unik yang ada di lokasi ini diantaranya benteng belanda, bangunan cina, joglo, hingga nuansa betawi tempo dulu. Menarik bukan?

7. Obelix Hills

Bagi Anda yang suka nongkrong, menikmati alam sambil nyemil atau makan-makan enak bisa datang mengunjungi Obelix Hills. Lokasi dari wisata ini ada di kawasan Wukirjarjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Jam operasional Obelix Hills yakni buka pukul 10 pagi dan tutup pada pukul 10 malam. Sedangkan pada akhir pekan, jam operasionalnya pukul tujuh pagi hingga 10 malam. Tetapi waktu yang disarankan adalah saat sore hari, ketika matahari tengah terbenam. 

Harga tiket masuknya juga cukup terjangku yakni Rp 15 Ribu dan Rp 20 Ribu di akhir pekan. Dengan budget murah meriah, Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang amat indah dan disajikan berbagai spot foto unik, cocok untuk mencuci mata.

8. Alamanda Jogja Flower Garden

Untuk Anda yang suka dengan suasana alam, bisa datang ke Alamanda Jogja Flower Garden. Lokasinya ada di Tempel - Turi Nomor Km 5, Dedapan, Bangun Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Wisata Yogja ini menawarkan konsep taman bunga dengan beberapa spot seru di dalamnya. Mengusung nama Alamanda Jogja Flower Garden, wisata taman outdoor menarik perhatian. Selain indahnya bunga, pengunjung akan disuguhkan warna-warni balon udara. 

Wisata ini buka setiap hari, dari pukul delapan pagi hingga pukul lima sore. Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau yakni Rp 10 Ribu untuk anak dan Rp 15 Ribu untuk dewasa.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani