Netral English Netral Mandarin
21:49wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Antisipasi Arus Mudik Idul Adha, Jasamarga Tutup Jalan Tol Layang MBZ Hingga 22 Juli

Jumat, 16-Juli-2021 17:30

Antisipasi Mudik Idul Adha, Jasamarga Tutup Jalan Layang MBZ
Foto : Istimewa
Antisipasi Mudik Idul Adha, Jasamarga Tutup Jalan Layang MBZ
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JJC) sejak Jumat (16/7/2021) pukul 00:00 WIB menutup Jalan Tol Layang Mohamed bin Zayed (MBZ) hingga 22 Juli 2021 pukul 24:00 WIB.

Direktur Utama JJC, George IMP Manurung, mengatakan, penutupan dilakukan dengan menutup akses keluar dan masuk jalan tol yang semula bernama Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek itu, baik yang ke arah Cikampek maupun yang ke arah Jakarta.

"Penutupan ini dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat demi mencegah penularan Covid-19," katanya.

Diakui, dengan dilakukannya penutupan ini, Jasamarga berharap dapat membantu menekan laju mobilitas warga menjelang Hari Raya Idul Adha pada 20 Juli 2021.

"Kepada pelaku perjalanan di sektor esensial dan kritikal, kategori yang dikecualikan dalam masa PPKM Darurat, kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari dan atau menuju Cikampek," imbuh George.

Berdasarkan keterangan Jasamarga, jalan yang ditutup meliputi akses dari arah Cawang menuju Cikampek dan arah Jatiasih menuju Cikampek (Km 45A Jalan Tol JORR Seksi E).

Selain itu, arah Rorotan menuju Cikampek (Km 46B Jalan Tol JORR Seksi E) dan dari Km 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah menuju Jakarta juga ditutup.

Seperti diketahui, seperti halnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, menjelang perayaan Idul Adha pun umat Islam umumnya melakukan tradisi mudik, meski jumlahnya tidak sesignifikan saat perayaan Idul Fitri.

Mereka yang mudik biasanya yang berniat melakukan kurban di kampung halaman.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani