Netral English Netral Mandarin
23:34wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Antisipasi Banjir, Dewan: Sumur Resapan Vertikal Sudah Bagus, Penyelesaiannya Jangan Bikin Masalah Baru

Jumat, 03-December-2021 20:40

Wakil Ketua DPRD DKI, Abdurachman Suhaimi
Foto : Istimewa
Wakil Ketua DPRD DKI, Abdurachman Suhaimi
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Antisipasi terhadap banjir oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakata yang sering terjadi di akhir tahun atau awal tahun mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi, Jum’at (3/12/2021).

Suhaimi melanjutkan, salah satu programnya pembuatan sumur resapan vertikal, selain itu Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta menyiapkan Alat berat untuk penanganan banjir, ada 496 pompa statis, 329 pompa mobile, dan 67 pompa underpass untuk digunakan dalam penanganan banjir. 

"Bahkan dari BPBD Jakarta dan SKPD lainnya turut membantu penyiapan tenda pengungsi dan perahu karet yang disebar di sejumlah titik di Jakarta, ini bentuk kolaborasi yang baik, agar genangan air cepat segera surut," papar Suhaimi.

Namun, Suhaimi menyampaikan, dirinya mendapatkan informasi keluhan-keluhan warga terkait dengan sumur resapan.

“Banyak warga mengeluhkan proses pengerjaannya  terkesan kurang memperhatikan keselamatan,  yang dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pejalan kaki dan pengendara,” katanya.

Masih menurut Suhaimi, jangan sampai program yang baik ini justru malah membuat kesan negatif kepada kinerja Gubernur Anies dengan upayanya mengatasi banjir di ibukota.

“Sumur resapan vertikal ini sudah bagus, jangan sampai pengerjaannya malah bikin masalah baru yang berdampak kepada warga sekitar,” tandasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi